Nenek Asli Bali, Miss Global China Puji Keindahan Alam Pulau Dewata

ARM | Insertlive
Kamis, 09 Jun 2022 13:00 WIB
Scarlett Sun
Jakarta, Insertlive -

Scarlett Sun, Miss Global yang berasal dari Tiongkok, China ternyata memiliki darah Indonesia dari sang nenek.

Ia mengakui bahwa sang nenek adalah orang asli Bali. Oleh sebab itu, Pulau Dewata bukan lagi destinasi yang baru bagi Scarlett.

"Nenek saya sebetulnya orang Bali, jadi ini bukan kali pertama saya datang ke sini, tapi sudah lama saya tidak ke sini dan merasa ada yang banyak sekali berubah," kata Scarlett Sun.


Scarlett Sun juga mengungkapkan betapa kagumnya dengan keindahan pantai di Bali. Meski sudah sering pergi ke beberapa pantai di dunia, pantai di Pulau Dewata merupakan salah satu yang terbaik baginya.

"Tapi saya sudah beberapa kali datang ke pantai di seluruh dunia, dan pantai di Bali adalah salah satu yang terbaik," ujarnya.

Namun, kunjungannya ke Bali karena ini adalah untuk bertanding memperebutkan gelar Miss Global 2022.

Oleh karena ini merupakan kontes pertama yang diikutiĀ Scarlett Sun, ia mengaku banyak pelajaran dan pengalaman yang didapatkannya dari ajang kecantikan ini.

Walaupun awalnya merasa kesulitan, Scarlett Sun sangat menikmati segala proses yang dilaluinya.

"Ini kontes kecantikan pertama saya, makanya ada banyak sekali pengalaman baru yang bisa saya ambil dari sini, mungkin terasa sulit tapi saya cukup menikmati prosesnya, sekaligus menikmati keindahan Bali yang terkenal dengan keberagaman budayanya," ungkap Scarlet Sun.

Miss Global 2022 China Scarlett SunMiss Global 2022 China Scarlett Sun/ Foto: Miss Global 2022

Scarlett Sun berpesan kepada para wanita di seluruh dunia agar tetap mementingkan pendidikan. Baginya pendidikan merupakan hal utama dalam kehidupan meski dirinya telah bisa menghasilkan pundi-pundi keuntungan dari penampilan dan media sosial.

"Saya rasa kita hidup di zaman yang berbeda sekarang, dan ada banyak sekali informasi yang keliru, jadi para wanita harus terus belajar. Meski banyak yang sudah bisa mendapatkan penghasilan dari penampilan dan internet, tapi pendidikan tetap menjadi hal yang utama," pungkasnya.

(arm/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER