Seberapa Penting Aksesoris Perhiasan bagi Wanita? Ini Kata Olga Lydia

Insertlive | Insertlive
Rabu, 08 Jun 2022 22:05 WIB
Olga Lydia
Jakarta, Insertlive -

Perhiasan menjadi salah satu aksesoris penting bagi wanita untuk menunjang penampilan.

Tak heran, banyak wanita yang rela merogoh kocek dalam untuk membeli perhiasan agar terlihat cantik.

Olga Lydia lantas memberikan pandangan soal seberapa penting aksesoris perhiasan dalam menunjang penampilan wanita.


"Aksesoris itu kalau misalnya baju kita simple, tapi punya aksesoris yang bagus, itu rasanya langsung jadi keren banget, dan buat perempuan tentunya kita ingin tampil rapi, cantik, bagus, nah aksesoris itu sangat membantu," ungkap Olga Lydia saat ditemui di kawasan Jakarta, Rabu (8/6).

Olga lantas mengaku punya banyak sekali koleksi perhiasan yang tersimpan rapi di rumah. Koleksi aksesoris terbanyak yang dimiliki Olga adalah anting.

"Iya, jadi koleksinya dari waktu ke waktu itu ada aja, dari cincin ada, terus anting, khususnya anting ya," kata Olga.

Ternyata bukan perkara mudah bagi Olga mencari koleksi aksesoris perhiasan yang sesuai dengan seleranya. Olga senang karena akhirnya menemukan merek produk aksesoris dengan koleksi yang bagus.

"Saya waktu itu merasa agak kesulitan menemukan giwang yang cocok untuk pakai kebaya, dan akhirnya aku menemukan satu produk yang klasik tapi modern juga, jadi aku senang banget sama produk giwangnya untuk pakai kebaya," ujar Olga.

Olga juga menyadari bahwa banyak wanita yang terkadang mengeluarkan uang dengan berlebihan ketika sudah belanja aksesoris.

Wanita berusia 45 tahun ini lebih memilih untuk membelanjakan uang untuk aksesoris yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

"Mungkin bukan ke budget ya, tapi kita melihat kebutuhannya apa, kayak misalnya aku udah punya giwang yang emas, artinya saya harus mencari yang silver, karena mungkin suatu saat saya ingin tampil dengan aksesoris yang silver semua," kata Olga.

"Karena menurut aku agak aneh kalau pakai cincin emas, tapi antingnya malah silver, jadi kan warnanya jadi nggak matching. Jadi saya pasti selalu mikir dulu sebelum beli, warna ini ada nggak ya, meski kadang-kadang warna yang emas itu menggiurkan, tapi aku akan lebih memilih beli yang silver karena belum punya," sambungnya.

Olga LydiaOlga Lydia/ Foto: Instagram/olgaly_dia/@jiangvivienne

Selain itu, Olga juga lebih memilih untuk membeli barang yang memang belum ada di daftar koleksinya. Ia mengaku tak ingin menumpuk begitu banyak barang hingga tak terpakai.

"Terus misalnya kalau aku udah punya sesuatu kayak cincin atau anting, mungkin perlunya bros, ya carinya bros, ya saya berusaha supaya tidak menumpuk di rumah, biar semuanya bisa dipakai," ujar Olga.

Olga juga tidak sembarangan memilih model aksesoris perhiasan yang akan dibelinya. Ia lebih memilih model desain aksesoris perhiasan yang klasik dan tak lekang oleh waktu.

"Saya akan lihat kalau spend dengan nilai yang tinggi, apakah ini klasik atau nggak, sehingga timeless gitu ya, terus dipikir juga kalau dengan harga segini, bisa dipakai kemana aja, tapi kalau misalkan harganya murah, ya udah dibeli aja," kata Olga.

Bintang film Ave Maryam ini juga membeli aksesoris perhiasan sebagai bagian dari investasi jangka panjang.

"Iya sih, investasinya dalam arti kan saya pakai juga untuk kerja, untuk penampilan, mungkin lebih ke situ. Kalau beli aksesoris yang harga dan kualitasnya premium, biasanya aku pilih yang model timeless, jadi kita pakai kapan aja masih oke, bahkan kita juga bisa kasih ini sebagai lungsuran ke anak kita," tutup Olga.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER