Operasi Buang Lemak di Bagian Pinggul, Dewi Perssik: Buat Kesehatan

Insertlive | Insertlive
Jumat, 13 May 2022 22:30 WIB
Dewi Perssik ajak ART dan karyawannya ngaji bersama selama Ramadan. Operasi Buang Lemak di Bagian Pinggul, Dewi Perssik: Buat Kesehatan / Foto: Rian Insertlive
Jakarta, Insertlive -

Dewi Perssik cerita soal operasi pembuangan lemak yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Penyanyi dangdut asal Jember ini berujar bahwa operasi pembuangan lemak itu dilakukan dengan tujuan kesehatan.

"Itu buat kesehatan, kalau buat tubuh ideal, ya tubuh aku sudah ideal," ungkap Dewi Perssik di studio Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (13/5).


Wanita yang kini berusia 36 tahun itu melakukan operasi pembuangan lemak dengan metode Lipolysis.

Dewi cerita bahwa metode lipolysis itu merupakan penyuntikan untuk mencairkan lemak di bagian tubuh yang sudah mengeras dan menjadi otot.

"Aku kan olahraganya itu lumayan berat, dan itu ada sebagian lemak yang sudah jadi otot, otomatis kalau misalnya suntik buang lemak itu nggak bakal hilang, kecuali metode lipolysis," kata Dewi.

"Jadi lipolysis itu metode mencairkan cairan lemak yang sudah jadi batu, atau jadi otot," sambungnya.

Dewi melakukan operasi pembuangan lemak di bagian pinggul yang menumpuk karena kerap melakukan Belly Dance.

"Kan badan aku tuh kencang gitu, jadi kencangnya itu karena sudah jadi otot, itu karena aku sering Belly Dance, perempuan kalau yang sering belly dance itu bagian pinggulnya pasti ada lemak, lemaknya itu karena buat getar di perut, nah aku buang bagian itu," jelas Dewi.

Operasi pembuangan lemak yang dilakukan Dewi itu menghabiskan waktu sekitar 4-5 jam. Setidaknya ada 3,5 liter lemak yang dibuang dari bagian pinggul Dewi.

"Itu operasinya sekitar 4-5 jam, itu ada 3,5 liter lemak, satu ember, itu lemaknya doang yang dari perut, coba bayangkan deh, itu kan warnanya kayak minyak-minyak gitu, seandainya itu ada di dalam tubuh kita kayak gimana," kata Dewi.

"Dan itu mesti dibuang, karena efeknya kan bukan sekarang, kalau sekarang mungkin kita masih muda, nanti kalau udah umur 45 tahun ke atas, jadi kolesterol atau apalah," sambungnya.

Dewi juga mengaku tak merasakan efek samping dan sudah bisa kembali beraktivitas. Meski begitu, tubuh Dewi memang sedikit bengkak akibat operasi tersebut.

"Nggak ada sih, ini aja aku udah bisa goyang-goyang, udah bisa kerja juga, cuman memang badan aku agak sedikit bengkak," kata Dewi.

"Terus sekarang paling aku agak mengurangi belly dance, supaya tidak terbentuk lagi lemak yang kemarin," tutupnya.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER