Simak Tahapan Pemakaian Produk Skincare Pagi Hari yang Benar

Dini Astari | Insertlive
Kamis, 12 May 2022 14:35 WIB
Beauty concept of asian woman.
Jakarta, Insertlive -

Aturan pemakaian produk perawatan kulit terus berkembang dan menghadirkan ragam inovasi produk terkini.

Begitu banyak tips kecantikan dan kehadiran produk perawatan kulit atau skincare membuat para pejuang kulit cantik serta glowing merasa kebingungan. 

Menurut ahli perawatan kulit Tom Odgen urutan pemakaian skincare menjadi poin penting dalam perawatan. Tujuannya untuk mendapatkan hasil maksimal dari produk skincare.


"Yang paling penting untuk diingat adalah selalu mengaplikasikan produk yang paling tipis terlebih dahulu," kata Tom seperti dikutip Good House Keeping.

Ini berarti Anda harus mengoleskan produk cair dan berbasis air terlebih dahulu. Lalu, lanjutkan dengan produk yang paling kental seperti krim dan minyak.

"Formula yang lebih tipis tidak akan menembus tekstur yang lebih tebal dan tidak ada yang akan menembus minyak," katanya lagi.

Young woman applies facial creamYoung woman applies facial cream/ Foto: iStock

Berikut langkah-langkah mengaplikasikan produk skincare untuk perawatan kulit pada pagi hari yang benar:

1. Krim mata menjadi produk pertama yang diaplikasikan setelah membersihkan wajah di pagi hari karena teksturnya yang lebih ringan. Krim mata harus digunakan pertama kali di wajah karena jika memakai produk lain terlebih dahulu, kerja krim mata tidak maksimal.

2. Langkah selanjutnya adalah menggunakan serum yang memiliki berat lebih rendah daripada krim, yakni lebih tipis dan mengandung bahan-bahan serius yang perlu menembus kulit untuk benar-benar menyerap.

3. Oleskan pelembab mengandung SPF sesuai dengan kebutuhan kalian. Jangan lupa, untuk membiarkan krim meresap sepenuhnya (setidaknya memakan waktu tujuh menit) sebelum merias wajah dengan produk lain.

Urutan di atas adalah langkah-langkah dasar untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar rumah.

Jika kalian hanya berkegiatan di rumah saja, langkah-langkah ini tetap dianjurkan lantaran sinar matahari tetap bisa masuk lewat sela-sela jendela atau pintu rumah.

(dia/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER