Bosan Minimalis, Tahun Ini Saatnya Beralih ke Gaya Interior Maksimalis

INSERTLIVE | Insertlive
Minggu, 01 May 2022 17:00 WIB
Desain Interior
Jakarta, Insertlive -

Dekorasi interior di rumah bisa menjadi salah satu rasa sensasi tersendiri untuk mengekspresikan diri tanpa batasan atau rasa takut.

Tak mengherankan bahwa maksimalisme dalam dekorasi interior bisa menjadi salah satu bentuk kebebasan orang dari sesuatu hal yang monoton.

Sederhananya, maksimalisme membutuhkan sesuatu keberanian untuk memenuhi sebuah ruangan dengan pola demi pola.


Tak hanya itu, gunakan pula kombinasi warna yang unik dengan tekstur gaya berani.

Berkaitan dengan hal tersebut, Beth Diana Smith salah seorang desainer membeberkan pendapatnya soal gaya maksimalisme dalam pandangannya.

"Gaya minimalis sama seperti gaya lainnya yang telah berevolusi untuk mendapatkan kembali popularitasnya selama bertahun-tahun," kata Beth Diana Smith, dikutip dari Good House Keeping.

"Hal itu bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan dan membawa energi serta minat visual ke dalam sebuah ruangan," sambungnya.

Beth Diana Smith mencatat bahwa contoh maksimalisme sering ditemukan di kamar tidur, ruang tamu dan terutama ruang rias.

Orang cenderung lebih bersedia mengambil risiko desain dalam ruang yang lebih kecil agar memudahkan untuk bereksperimen.

Ia merekomendasikan untuk memasukkan hal-hal seperti bangku pahatan, furnitur berlapis kain dalam pola mencolok hingga karya seni berukuran besar dalam skema desain.

Sejalan dengan pendapat Beth Diana Smith, desainer Eleanor Trepte menjelaskan bahwa ruang tamu bisa menjadi tempat untuk menganut prinsip maksimalisme dalam berekspresi.

"Ruang tamu sering menjadi pusat dari rumah dan tempat bagi setiap orang bisa mengekspresikan gaya sejati yang kuat untuk mengalir ke seluruh bagian rumah," kata Eleanor.

Namun, Beth Diana Smith memperingatkan agar tak mengabaikan pengeditan yang cermat selama proses desain.

"Saya biasa memulai dengan mendesain satu ruangan yang ingin saya lihat, lalu memikirkannya ulang dan mulai menyatukan pola dan gaya sampai mendapat titik sempurna versi saya," kata Beth Diana Smith.

"Jangan ragu untuk memasukkan gaya berani dalam desain ruangan agar bisa menonjolkan momen tersendiri," pungkasnya.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER