Nggak Harus Mahal, 5 Cara Mudah Dapatkan Kulit Glowing Saat Lebaran

naa | Insertlive
Sabtu, 30 Apr 2022 20:30 WIB
Shot of a beautiful young woman feeling her skin during her beauty routine at home
Jakarta, Insertlive -

Tak terasa Ramadan akan segera berakhir, sebagian masyarakat pun mempersiapkan diri untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri yang tinggal hitungan hari.

Tentunya, pada hari yang penuh kemenangan ini setiap orang ingin tampil cantik dengan kulit yang bercahaya alami.

Meski Lebaran beberapa hari lagi, tetapi tidak ada kata terlambat untuk mendapatkan kulit glowing dan cantik dengan beberapa tips di bawah ini.


Nggak harus mahal, beberapa cara ini sangat mudah bahkan bisa langsung dipraktikan di rumah.

1. Bersihkan Wajah Secara Teratur

Kulit bercahaya bisa didapatkan dengan rajin mencuci wajah untuk membuang kotoran, minyak, bekas riasan dan partikel polusi yang dapat menyumbat pori-pori yang menyebabkan wajah jadi kusam.

2. Jangan Lupa Eksfoliasi Kulit

Nggak cukup hanya dengan mencuci muka, eksfoliasi dibutuhkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang masih menempel di wajah. Alhasil, kulit akan tampak lebih cerah dan berseri.

3. Selalu Aplikasikan Krim Pelembab dan Sunscreen

Setelah mencuci muka, kamu perlu krim pelembab agar kulit terlihat lebih glowing. Sedangkan, sunscreen berguna untuk melindungi kulitmu dari sinar UV yang bisa menyebabkan kulit terbakar, timbul flek hitam hingga keriput.

4. Pakai Masker Wajah Alami

Memakai masker wajah dapat lebih cepat membantu kulit tampak lebih glowing. Tak harus masker mahal, bahan-bahan alami seperti lidah buaya pun bisa membuat wajah glowing. Kandungan polifenol yang terdapat di dalam lidah buaya berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencegah kekusaman dan melindungi kulit dari radikal bebas.

5. Minum Air Putih yang Cukup dan Jangan Begadang

Memperhatikan asupan air yang kamu konsumsi sangatlah penting untuk mendapatkan kulit glowing dan lembap. Kulit akan bersisik hingga kering jika tubuh kekurangan air putih dan pastikan tubuh kamu mendapatkan istirahat yang cukup karena tidur merupakan cara yang efektif untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

(naa/naa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER