Hailey Bieber Ungkap Masa Kritis yang Mengerikan Saat Alami Ministroke

INSERTLIVE | Insertlive
Jumat, 29 Apr 2022 18:00 WIB
Hailey Bieber
Jakarta, Insertlive -

Hailey Bieber, istri Justin Bieber sempat dilarikan ke rumah sakit pada Maret lalu karena mengalami gejala mirip stroke.

Hailey pun bercerita bagaimana dirinya mengalami gejala stroke ketika ia sedang berbincang-bincang di tengah sarapan bersama suaminya.

Sang model mendadak merasakan mati rasa pada lengan dari bahu hingga ujung jari sehingga ia langsung dibawa ke rumah sakit.


"Itu adalah hal yang benar-benar mengerikan dalam hidupku. Banyak hal berlarian di kepalaku. Beruntung tubuhku bisa kembali pulih hanya dengan beristirahat. Aku merasa beruntung," kata Hailey melalui unggahan video Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]

Saat itu, sang dokter mendiagnosisnya menderita gumpalan darah kecil di otaknya dan dikategorikan sebagai Transient Ischemic Attack (TIA).

Transient Ischemic Attack atau serangan iskemik transien ini didefinisikan sebagai periode gejala sementara yang mirip dengan stroke.

TIA biasanya hanya berlangsung beberapa menit dan tidak menyebabkan kerusakan permanen.

Kondisi tersebut sering disebut dengan ministroke karena TIA memungkinkan peringatan awal dari penyakit stroke.

Hailey bercerita bahwa ia menduga gejala ministroke yang dirasakannya lantaran ia tak izin meminum pil kb kepada dokternya.

Terlebih, Hailey menderita migrain dan diharuskan berkonsultasi lebih dulu sebelum meminum obat apapun.

"Aku baru minum pil KB aku ternyata tak boleh meminumnya karena menderita migrain dan aku tak bilang ke dokterku soal itu," bebernya.

Istri Justin Bieber itu juga menyebutkan bahwa dokter menemukan ada dua lubang kecil dia antara dua ruang jantung Hailey.

"Ada dua lubang kecil di jantungku dan gumpalan darah itu lolos melalui lubang tersebut dan mengalir ke otakku," imbuhnya.

Hailey pun mendapatkan prosedur memasukkan sebuah 'tombol kecil' untuk menutup lubang jantung tersebut.

"Aku diberi 'tombol kecil' untuk menutup tutup di jantungku yang akan tetap di sana selamanya. Itu akan berjalan sangat lancar dan saya merasa luar biasa," pungkasnya.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER