Rumah Kinclong & Toilet Berkilau Siap Sambut Tamu Saat Lebaran

INSERTLIVE | Insertlive
Selasa, 26 Apr 2022 13:07 WIB
ilustrasi toilet
Jakarta, Insertlive -

Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Salah satunya adalah membersihkan rumah untuk menyambut tamu yang datang saat Lebaran. Selain terlihat cantik dan rapi, rumah juga harus bersih dan sehat sehingga membuat nyaman pemilik rumah dan juga tamu.

Terlebih lagi, setelah dua tahun Lebaran tak dapat menerima tamu karena pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia. Kini, silaturahmi diizinkan kembali dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Lantas, bagian mana saja dari rumah yang harus dibersihkan dengan seksama dan perlu perhatian khusus jelang Lebaran ini?


1. Ruang tamu

Ini adalah area yang penting untuk dibersihkan. Hal ini lantaran ruang tersebut sebagai tempat untuk menerima tamu yang bersilahturahmi. Perhatikan dengan seksama setiap sudut di ruang tamu, mulai dari perabotan seperti sofa, meja, karpet dan gorden serta jendela. Jangan lupakan juga ventilasi udara di ruangan karena bisa menumpuk kotoran dan debu.

Jangan lupa perhatikan bagian-bagian yang tak terlihat seperti di bawah furnitur. Gunakan penyedot debu atau sapu yang panjang untuk menjangkau debu, jaring laba-laba dan kotoran lain yang tak terlihat.

2. Ruang makan

Bagian ini juga wajib dibersihkan. Lap meja sampai bersih, cuci taplak meja atau bisa juga diganti yang baru untuk menyambut Lebaran. Jangan lupa bersihkan lantai dan peralatan makan yang akan digunakan nanti.

3. Toilet

Saat asyik membersihkan bagian-bagian rumah, toilet tak boleh diabaikan. Justru toilet harus mendapat fokus yang lebih saat dibersihkan.

Toilet merupakan salah satu bagian rumah yang paling penting dibersihkan. Kondisi toilet yang baik dan bersih juga dapat membantu menghindarkan dari kuman penyakit.

Di toilet terdapat sekitar 77 ribu jenis bakteri dan virus penyebab penyakit. Selain itu, toilet digunakan secara rutin oleh seluruh anggota keluarga sehingga noda kotoran, mineral dan bekas air mudah menumpuk dan sulit dibersihkan dikhawatirkan akan menjadi sumber penyakit.

Untuk memiliki toilet yang bersih, harum dan higienis , jangan lupa untuk selalu membersihkan toilet secara teratur dua kali seminggu. Untuk hasil yang maksimal jangan lupa gunakan pembersih toilet khusus seperti Harpic Power Plus.

Harpic dengan formula kental yang menempel pada permukaan toilet lebih lama, lebih efektif membunuh kuman dan bakteri. Harpic juga mengandung Asam yang ampuh menghilangkan semua noda dan kerak. Toilet jadi bersih berkilau, nyaman dan higienis. Rumah kinclong dan toilet berkilau membuat tuan rumah siap menyambut tamu saat Lebaran nanti.

Untuk penyimpanan, pastikan Harpic Pembersih Toilet Power Plus dalam keadaan tertutup dan jauhkan dari jangkauan anak-anak. Yuk borong Harpic Power Plus dan rasakan manfaatnya. Toilet auto-bersih, harum, dan pastinya melindungi keluarga dari berbagai kuman dan bakteri!

(dis/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER