Ajang Miss Global Dukung Gerakan Empowering Women

INSERTLIVE | Insertlive
Kamis, 21 Apr 2022 15:40 WIB
Olivia Aten
Jakarta, Insertlive -

Ajang Beauty Pageants Miss Global yang tengah naik daun mengajak perempuan untuk lebih menyuarakan pendapatnya demi membawa dampak positif untuk sekitarnya.

Dengan perwakilan peserta lebih dari 80 negara, ajang ini mempertemukan berbagai keberagaman budaya, agama, serta kultural yang menjadi warna tersendiri bagi ajang bergengsi ini.

Ajang ini juga mengutamakan pemberdayaan perempuan dengan tidak melihat dari latar belakang yang berbeda dan rentang usia yang lebih luas, sehingga kesempatan bisa lebih banyak diberikan kepada perempuan-perempuan di seluruh dunia untuk berkarya dan memberikan dampak yang nyata.


Contohnya dari profesi yang dimiliki para kontestan sangat beragam, mulai dari model, aktris, businesswoman, content creator, single mother, dan masih banyak profesi lainnya. Diharapkan keberagaman ini bisa lebih menginspirasi dan berfokus untuk mendukung wanita di era modern ini.

Dampak positif yang nyata salah satunya diberikan perwakilan dari Indonesia, Olivia Aten, yang berprofesi sebagai Content Creator.

Perempuan berusia 28 tahun ini tidak hanya menebarkan pesan positif, tepi juga memiliki program yang ia namakan Product of Globalization.

Program kemanusiaan ini bertujuan untuk mengajarkan bahasa Inggris kepada anak-anak panti asuhan di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk memberikan pendidikan yang setara.

Berkat dedikasinya tersebut, perempuan yang memiliki darah Maluku ini telah memenangkan award Miss Goodwill dalam ajang kompetisi virtual Miss Global 2021.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER