Nama Leonardo DiCaprio Dipakai untuk Tanaman Spesies Baru di Kamerun

Insertlive | Insertlive
Jumat, 07 Jan 2022 17:42 WIB
Leonardo Dicaprio
Jakarta, Insertlive -

Nama Leonardo DiCaprio dipakai para ilmuwan di Royal Botanic Gardens Kew di Inggris, untuk menamai sebuah tanaman jenis baru. Pohon baru itu diberi nama Uvariopsis Dicaprio yang hidup di hutan Kamerun.

Bukan tanpa alasan para ilmuwan menggunakan nama DiCaprio untuk pohon jenis baru tersebut. Para ilmuwan mengapresiasi DiCaprio yang sedang aktif dalam membantu pencegahan deforestasi.

"Kami pikir dia sangat penting dalam membantu menghentikan penebangan Hutan Ebo," kata Dr Martin Cheek dilansir dari BBC, Jumat (7/1).


DiCaprio juga secara vokal memberikan dukungan terhadap gerakan protes mencegah deforestasi Hutan Ebo. Hutan ini merupakan rumah bagi banyak spesies hewan yang terancam punah.

Pohon Uvariopsis Dicaprio ini digambarkan sebagai pohon cemara tropis dengan bunga kuning mengilap. Pohon ini juga jumlahnya tak banyak dan hanya ditemukan di sebagian kecil area hutan Kamerun.

Uvariopsis Dicaprio menjadi tanaman pertama yang baru dalam ilmu pengetahuan. Tanaman tersebut secara resmi dinamai oleh para ilmuwan Kew pada tahun 2022.

(ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER