Pecah Rekor, Wanita Berhijab Jadi Ratu Kecantikan Nigeria

INSERTLIVE | Insertlive
Kamis, 30 Dec 2021 18:50 WIB
Shatu Garko
Jakarta, Insertlive -

Shatu Garko mencetak rekor sejarah baru karena menjadi hijabers pertama yang menyandang gelar Miss Nigeria 2021 pada 17 Desember kemarin di Landmark Centre, Victoria Island, Lagos, Nigeria.

Tak hanya memecahkan rekor sebagai hijabers pertama yang memenangkan kontes kecantikan, Shatu Garko juga menjadi kontestan termuda tahun ini karena usianya yang masih 18 tahun.

Wanita yang berasal dari negara bagian Kano ini menjadi Miss Nigeria ke-44 setelah Etsanyi Tukura, sementara Nicole Ikot menjadi runner-up pertama dan Kasarachi Okoro menjadi runner-up kedua.


Dalam wawancaranya dengan Channels Television, Shatu bercerita bagaimana perjalanannya menjadi seorang model sejak tahun 2020.

"Aku lulus SMA dan selama pandemi aku tak bisa masuk kuliah karena tak pergi ke sekolah dan disitulah aku memulai karier modelku. Aku awalnya ragu karena aku mengenakan hijab," cerita Shatu dikutip dari Sahara Porters.

"Nggak gampang buat ngeyakinin ayahku walau ibuku sangat mendukung dan aku harus menjelaskan segala hal sampai ayahku bilang 'ya'. Aku mencoba daftar ke Miss Nigeria ini walau sempat ragu karena ratu kecantikan harus mengenakan bikini," sambungnya.

Saat namanya disebut sebagai pemenang Miss Nigeria tahun ini, ia mengaku syok dan tak bisa berkata-kata apa pun selain berterima kasih dan mengucap rasa syukur.

"Aku terkejut karena nggak pernah membayangkan ini satu kalipun dan aku terus mengucap syukur alhamdulillah," pungkasnya.

Pihak Miss Nigeria menyebutkan bahwa setiap wanita bisa mengeluarkan aura positif yang ada dalam diri mereka masing-masing.

(dis/and)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER