Tak Hanya Piawai Jadi Gitaris, Piyu Juga Andal dalam Memasak

Insertlive - INSERTLIVE
Kamis, 25 Nov 2021 10:35 WIB
Piyu Padi Tak Hanya Piawai Jadi Gitaris, Piyu Juga Andal dalam Memasak / Foto: Instagram/piyu_logy
Jakarta, Insertlive -

Piyu dikenal sebagai salah satu gitaris andal di Indonesia. Namanya harum lewat karya-karya yang dirilis bersama band Padi.

Namun siapa sangka ternyata Piyu punya hobi memasak di dapur. Hobi tersebut mulai rutin dilakukan Piyu sejak masa pandemi.

Piyu cerita harus pulang ke Surabaya untuk menemani sang ibunda kala pandemi mencuat. Sejak itu Piyu mulai rutin memasak untuk sang ibunda. 


"Ya sebenarnya masak itu jadi berkah aja karena pandemi kemarin saya sempat selama sebulan di Surabaya dan jadi sering masak karena menemani mama saya kan, di situ saya harus masak untuk mama," kata Pityu saat ditemui di kawasan Jakarta, Kamis (25/11).

"Dari situ saya mulai senang masak, jadi terbiasa masak," sambungnya.

Piyu tak serta-merta bisa langsung jago memasak. Ia mengaku awalnya belajar masak dari membaca buku resep hingga menonton di YouTube.

"Jadi ada dua cara, yang pertama saya lihat di buku resep yang sudah ada, baca-baca, terus lihat Google juga, terus yang paling gampang banget ya lihat YouTube," kata Piyu.

Piyu berujar bahwa masakannya memang tak pasti selalu enak saat pertama kali belajar. Ia pun menjadikan keluarganya sebagai orang-orang pertama yang akan mencicipi racikannya.

"Ya orang pertama yang mencicipi masakan saya ya orang rumah, mama dan kakak-kakak saya," kata Piyu.

"Ada yang saya masaknya secara spontan aja, dan kebetulan aja enak, tapi ada juga yang mungkin kurang bahan segala macam, pas saya suruh mama coba, 'Ini kurang begini, kurang asin atau apa', baru saya koreksi lagi. Jadi kayak semacam pengalaman yang ditularkan mama ke saya, ya udah akhirnya jadi kesenangan aja," sambung Piyu.

Dunia memasak sebetulnya sudah dikenal Piyu sejak kecil. Kala itu Piyu mengaku rajin membantu sang ibunda memasak di dapur. Pengalaman itu yang kini membuat Piyu bisa belajar memasak secara otodidak.

"Saya waktu kecil itu memang suka bantu mama masak, mengupas wortel, mengiris sayur dan daging, itu makanya kesenangan untuk mencoba masak dan jadi terbiasa. Nggak pernah (kursus masak), saya benar-benar otodidak aja," tutup Piyu.

Piyu pun mengaku sangat ingin bisa membangun bisnis restoran. Ia bahkan sudah mulai mencoba menjual menu kepiting racikannya lewat daring.

(ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER