Koleksi Motor Jadul, Indro Warkop Perkiraan Harga Jualnya Capai Miliaran

caca - INSERTLIVE
Minggu, 07 Nov 2021 21:11 WIB
Indro Warkop
Jakarta, Insertlive -

Indro Warkop mengungkapkan bahwa dirinya kini masih hobi mengkoleksi motor-motor yang terkenal jadul pada zamannya. Pertama kali, ia membeli motor tersebut sewaktu duduk di bangku SMA.

"Motor pertama kali itu yang gede, bekas-bekas polisi. Jaman saya SMA, papa saya polisi jadi dijual murah banget lah, jadi motor yang dijual itu yang abis nilainya," tutur Indro Warkop di Jakarta Selatan, Minggu (7/11).

Indro juga menjelaskan bahwa dirinya membeli motor merk BMW saat duduk di kelas 1 dan 2 SMA. Kemudian membeli Harley Davidson saat kelas 3 SMA dan langsung masuk klub tahun 1976.


"Kalau yang masuk klub itu waktu SMA kelas 3, saya pas kelas 1-2 beli motor Eropa macam BMW, baru kelas 3 beli Harley Davidson tahun 1976," tambahnya.

Sekarang ini, motor yang dimiliki oleh Indro Warkop hanya tersisa 4 dibanding dulunya ia pernah menyimpan 20 motor di rumahnya.

Selain itu, perawatan motor tua juga sangat mudah. Masih banyak bengkel untuk membetulan motor tuanya itu. Namun jika dijual, motor-motornya bisa sangat mahal.

"Kalau dulu 20, sekarang tinggal 4 yang saya punya. Nggak mahal perawatannya, justru motornya bandel, asal bensin ada dan olinya bagus ya jalan," tuturnya.

"Motornya masih ada sampai sekarang, bengkelnya banyak dan perawatannya murah. Kalau dijual ya mahal banget," tambahnya lagi.

Indro Warkop menyebutkan motornya pernah ditawar oleh BJ Habibie. Namun tawaran tersebut ia tolak mentah-mentah. Motor-motor tua milik Indro diperkirakan bernilai hingga miliaran rupiah jika dijual kembali.

"Motor-motor saya pernah ditawar sama mendiang BJ Habibie, tapi saya tolak. Dengan nilai sekarang 4 motor saya pasti miliaran," pungkasnya.

(nap/nap)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER