Tenang di Waktu Senggang, Ini Hobi Inspiratif Deretan Artis Indonesia

VALDYNOV MANTIRI - INSERTLIVE
Kamis, 04 Nov 2021 09:00 WIB
Cerita Haykal Kamil dan Istri Garap Kebun di Kompleks yang Kini Produktif

Haykal Kamil

Aktor Haykal Kamil juga memiliki hobi berkebun yang ia salurkan bersama istrinya Tantri Namira. Mereka bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan di sekitar rumahnya. Berbagai tanaman mulai dari sayur hingga buah-buahan ditanam langsung sampai proses panen mereka lakukan sendiri. Bagi mereka, bercocok tanam bukan hanya sekedar menghilangkan stress namun juga menjadi faktor yang dapat mempererat hubungan suami istri.

Narji

Aktor dan presenter Narji juga memiliki ketertarikan dalam berkebun. Pria berusia 44 tahun itu kerap membagikan berbagai aktivitas kala bercocok tanam di kebun luas miliknya. Tanaman yang sebagian besar berjenis sayuran itu terbentang luas hingga menampakkan pemandangan hijau yang asri. Narji pun sering membagikan sejumlah aktivitas di kanal Youtube miliknya, seperti tips berkebun mulai dari penanaman bibit hingga proses panen tiba.


 Mamah Dedeh

Pendakwah kondang Mamah Dedeh juga memiliki hobi berkebun yang ia lakukan di rumahnya. Beragam jenis tanaman tertata rapi termasuk tanaman buah anggur yang kini mulai menarik perhatiannya.

Kini, anggur menjadi salah satu jenis tanaman buah yang kini banyak digemari. Menanam dan merawat anggur di rumah pun kini bukan menjadi hal yang mustahil. Terkait merawat tanaman anggur, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tanaman dapat tumbuh dan berbuah dengan baik. Salah satunya adalah dengan mengenali jenis hama pada anggur. 

Mengutip kanal Youtube Kebun Papamuda, Sabtu (23/10/2021), terdapat cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengatasi hama.

Ikhsan Gumelar, gardener dari Kebun Papamuda menyebut setidaknya kita hanya perlu memantau secara berkala pada bagian daun. Umumnya daun anggur rentan terserang jamur kuning atau biasanya disebut karat daun. Penyakit tanaman jenis ini kerap muncul di musim penghujan. Kini

Tanaman buah atau sayur terbukti memiliki daya tarik yang cukup kuat di mata publik figur. Melihat pekarangan rumah yang ditumbuhi tanaman hijau seolah menjadi hiburan dikala harus mengurangi aktivitas luar rumah selama pandemi. 

[Gambas:Youtube]



2 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER