Madonna Tuai Hujatan Usai Tiru Gaya Marilyn Monroe Sebelum Meninggal

ikh - INSERTLIVE
Minggu, 31 Oct 2021 14:30 WIB
Madonna Pakai Karya Rinaldy A. Yunardi untuk Ultah ke-63
Jakarta, Insertlive -

Madonna belum lama ini menuai banyak hujatan di media sosial. Hujatan itu muncul lantaran Madonna meniru gaya pakaian Marilyn Monroe saat mati.

Madonna meniru gaya tersebut saat sesi pemotretan dengan sebuah majalah. Aksi Madonna ini lantas dianggap menjadi tindak glorifikasi terhadap kasus bunuh diri.

Sesi pemotretan Madonna ini dilakukan oleh fotografer ternama Steven Klein. Sang fotografer terinspirasi dengan foto 'The Last Sitting' yang menampilkan Monroe terbaring di ranjang tanpa busana karya Bert Stern. Foto tersebut diambil hanya enam pekan sebelum Monroe ditemukan meninggal dunia.


Madonna tampil seksi dengan pose di atas kasur dan hanya dibalut kain bulu putih. Selain itu di meja samping kasur Madonna juga terlihat sejumlah botol pil.

Sejumlah properti serta gaya Madonna saat sesi pemotretan memang terlihat seperti reka adegan kala Monroe ditemukan tewas. Hal ini yang lantas memicu komentar hujatan dari publik di media sosial.

[Gambas:Instagram]



Monroe ditemukan meninggal di kediamannya dengan kondisi tengkurap tanpa busana serta tangan kaku menggenggam gagang telepon di Fifth Helena Drive, Los Angeles, pada 6 Agustus 1962.

Aktris yang juga jadi simbol seks itu diduga bunuh diri karena polisi menemukan botol Nembutal kosong yang biasanya berisi 50 pil tidur.

"Ini tidak keren. Mengglorifikasi bunuh diri akan terasa lumrah saat faktor kejutannya menghilang," tulis netizen dikutip dari Daily Mail pada Minggu (31/10).

"Sangat menyedihkan karena dia masih haus perhatian dengan membuat hal seperti ini. Menjijikkan." kata netizen lainnya.

Meski begitu hujatan tersebut mendapat tanggapan dari fotografer Steven Klein. Ia merasa bahwa sesi pemotretan tersebut tak sepenuhnya soal Marilyn Monroe.

"Kami ingin mengeksplor hubungan antara fotografer dan subjeknya, juga tentang pertemanan dan proses kreatif, serta bagaimana seni dapat mengimitasi kehidupan, begitu pula sebaliknya," kata Steven.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER