Beli Sneakers Buatan Greysia Polii, Jokowi: Sudah Saatnya Saya Tambah Sepatu

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 13 Aug 2021 19:12 WIB
Joko Widodo dan Greysia Polii
Jakarta, Insertlive -

Greysia Polii kembali ke Indonesia membawa medali emas dari Olimpiade Tokyo 2020. Greysia bersama atlet lainnya yang berprestasi di Olimpiade Tokyo 2021 itu berkesempatan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor.

Namun ada momen unik dalam kesempatan ramah tamah Jokowi dan para atlet. Greysia terlihat menawarkan salah satu produk sepatu buatannya dengan merek Fine Counsel kepada Jokowi.

"Beli satu ya, pak. Harganya Rp1.100.000. Saya nggak ngasih ya pak. Ini bapak beli produk saya. Ini UMKM soalnya, produksinya di Malang," ujar Greysia


Jokowi tampak tertarik untuk mencoba sepatu warna hitam dengan jenis model The Sterling Black. Namun Jokowi penasaran dengan harga sepatu buatan Greysia yang terbilang cukup mahal.

"Kok mahal? Ini sepatu yang saya pakai harganya cuma Rp300 ribu," tanya Jokowi.

[Gambas:Instagram]



Greysia lantas berujar bahwa sepatu tersebut merupakan karya tangan anak negeri. Selain itu Greysia menjamin bahwa sepatu tersebut punya kualitas yang sangat bagus dan tak kalah saing dengan produk luar negeri.

Jokowi lantas setuju untuk membeli sepatu buatan Greysia tersebut. Bahkan Jokowi langsung mempromosikan sepatu buatan UMKM milik Greysia itu.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya FINE COUNSEL. Dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua: Greysia Polii. Ya, peraih medali emas di Olimpiade Tokyo ini diam-diam rupanya telah menyiapkan rencana masa depannya setelah nanti tak lagi mengayun raket. Ia sudah punya usaha sepatu dan pakaian yang produksinya di Malang," tulis Jokowi di Instagram, Jumat (13/8).

"Pagi tadi, Greysia datang ke istana bersama kontingen Indonesia yang baru pulang dari Jepang, menerima bonus, seraya menawarkan sepatu produksinya ini. Sepasang sneakers dari kulit yang katanya dikerjakan oleh tangan-tangan terampil orang Indonesia sendiri, tapi berkualitas dunia. Kebetulan juga, sudah saatnya saya menambah sepatu sneakers," tutup Jokowi.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER