Rihanna Jadi Musisi Wanita Terkaya Berkat Bisnis Kosmetik

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Kamis, 05 Aug 2021 15:19 WIB
Rihanna Akhirnya Minta Maaf Usai Hadis Jadi Lagu di Peragaan Lingerie
Jakarta, Insertlive -

Rihanna dinobatkan majalah Forbes sebagai salah satu musisi sekaligus miliarder dengan total kekayaan mencapai US$1,7 miliar atau sekitar Rp24,3 triliun.

Selain menjadi musisi wanita terkaya, Rihanna juga menjadi wanita terkaya nomor dua di dunia setelah Oprah Winfrey.

Melansir dari CNN, Kamis (5/8), kekayaan Rihanna dilaporkan berasal dari bisnis Fenty Beauty yang bernilai sekitar US$2,8 miliar atau setara dengan Rp40, triliun.


Shannon Coyne yang merupakan pendiri Bluestock Advisors beranggapan bahwa Fenty Beauty memang berhasil mendobrak tren kecantikan di dunia.

Selama ini produk kecantikan dianggap terlalu berkiblat pada standar kecantikan Eurosentris dan seringkali tidak realistis.

"Dia adalah salah satu merek pertama yang keluar dan berkata 'Saya ingin berbicara dengan semua orang yang dianggap berbeda", ujar Coyne.

"Banyak wanita merasa tidak ada batas di luar sana yang sesuai dengan warna kulit mereka. Itu terang, sedang, sedang gelap, gelap. Kita semua tahu itu bukan kenyataan," lanjutnya.

Pada 2018, jumlah pendapatan yang diraih Fenty Beauty mencapai lebih dari US$550 juta atau setara dengan Rp7,8 triliun.

Jumlah tersebut mengalahkan pendapatan dari beberapa brand ternama seperti milik Kim Kardashian, Kylie Jenner, hingga Jessica Alba.

(yoa/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER