Pecahkan Rekor Game Termahal di Dunia, Super Mario 64 Laku Rp22 M

syf - INSERTLIVE
Selasa, 13 Jul 2021 10:24 WIB
New Super Mario Bros
Jakarta, Insertlive -

Rekor video gim atau game termahal di dunia sudah pecah dua kali hanya dalam kurun waktu dua hari.

Kali pertama oleh gim The Legend of Zelda edisi pertama lansiran tahun 1987 untuk konsol NES yang berhasil terjual 870.000 dollar AS atau Rp12,6 M pada Jumat (9/7) lalu.

Lalu, pada Senin (11/7), balai lelang Heritage Auctions, Texas, AS, melepas kaset gim Super Mario 64 dengan harga dua kali lipat lebih mahal mencapai 1,56 juta dollar AS lebih kurang Rp22,6 miliar.


Ternyata, ada seorang kolektor anonim yang bersedia menggelontorkan uang demi mendapatkan kaset Super Mario 64 tersebut.

Faktor-faktor yang memengaruhi tingginya harga kaset, berdasarkan laporan CNN, meliputi stiker original yang masih melekat, kondisi produk masih tersegel dalam keadaan rapat (mint condition), dan catridge mendapatkan skor 9,8 (skala 0 - 10).

Selain itu, kondisi segel kaset masih dalam tingkat keutuhan tinggi, yaitu A+++ dari Wata Games, sebuah perusahaan pengukur kondisi kaset gim.

Artinya, kaset Super Mario Bross 64 ini masih dalam kondisi fisik yang sempurna, bahkan nyaris seperti baru, belum pernah dibuka, dan dimainkan.

Pada tahun 2018 silam, kaset game Nintendo Entertainment System (NES) Super Mario Bros sempat laku terjual dengan harga 100.150 dollar AS atau Rp1,4 miliar.

Pembelinya adalak sekelompok kolektor pada acara pelelangan yang sama Heritage Auciton.

Kondisi kaset tersebut sama dengan yang baru saja laku Rp22 miliar masih dalam kondisi baik mint condition alias belum pernah dimainkan.

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER