Pendiri Sepatu Vans Paul Van Doren Meninggal Dunia

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Sabtu, 08 May 2021 09:10 WIB
Vans
Jakarta, Insertlive -

Kabar duka datang dari perusahaan sepatu Vans. Paul Van Doren yang merupakan sang pendiri meninggal dunia.

Paul Van Doren mengembuskan napas terakhir di usia 90 tahun.

Kabar ini awalnya merembus usai keluarga Paul Van Doren menyampaikan kabar duka. Namun tak lama berselang, akun resmi Vans menyampaikan kabar tersebut secara resmi.


"Dengan berat hati Vans mengumumkan meninggalnya salah satu pendiri kami, Paul Van Doren. Paul bukan hanya seorang pengusaha; dia adalah seorang inovator. Perusahaan karet Van Doren adalah puncak dari eksperimen dan kerja keras seumur hidup di industri sepatu," tulis pernyataan resmi Vans, Sabtu (8/5).

Paul Van Doren diketahui sebagai pionir dalam urusan desain sepatu Vans. Perusahaan sepatu asal Amerika Serikat itu pun merasa kehilangan.

"Eksperimen berani Paul dalam desain produk, distribusi, dan pemasaran bersama dengan bakatnya dalam angkat dan efisiensi mengubah bisnis sepatu keluarga menjadi merek yang diakui secara global," jelas mereka.

"Kami mengirimkan cinta dan kekuatan kami kepada keluarga Van Doren dan anggota keluarga Vans yang tak terhitung jumlahnya yang menghidupkan warisan Paul. Terima kasih untuk semuanya, Paul. Anda akan sangat dirindukan," pungkas pernyataan Vans.

[Gambas:Instagram]

Pada April lalu, Paul Van Doren baru saja merilis sebuah buku memoar berjudul Authentic. Buku itu berisi perjalanannya terjun ke industri sepatu.

Paul Van Doren menceritakan kehidupannya sebagai seorang pelayan pada tahun 1940-an di Randolph Manufacturing Co. Setelahnya, ia mendirikan Vans yang menjadi salah satu merek paling terkenal di dunia.

(yoa/yoa)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER