Sepatu Isi Darah Lil Nas X Terjual Habis, Kini Kalah Gugatan

DIS - INSERTLIVE
Jumat, 02 Apr 2021 14:30 WIB
Lil Nas X
Jakarta, Insertlive -

Sepatu kontroversial hasil kolaborasi Lil Nas X yang dinamakan Satan Shoes menjadi permasalahan.

Pasalnya, Nike menggugat sepatu tersebut karena adanya pelanggaran hak cipta yang menimbulkan kebingungan di kalangan konsumen.

Brand sportswear asal Amerika tersebut melayangkan gugatan ke Pengadilan Federal New York untuk menyetop penjualan Satan Shoes demi mencegah penggunaan logo 'swoosh' Nike yang ikonik.


"MSCHF dan Satan Shoes tak memiliki izin karena menimbulkan kebingungan dan ambigu yang menyebabkan keterkaitan yang keliru antara produk-produk MSCHF dan Nike," bunyi pernyataan Nike, dikutip dari BBC.

Pengadilan pun memerintahkan penahanan distribusi Satan Shoes untuk sementara waktu pada Kamis (1/4), walaupun sepatu tersebut telah ludes terjual sebanyak 666 pasang dan tak berencana di produksi ulang.

Sementara pihak MSCHF melalui pengacaranya mengatakan tak bersalah karena merasa bahwa Nike Air Max97s yang dijadikan Satan Shoes bukan produk yang bisa dibeli bebas di pasaran karena hasil modifikasi yang target pasarnya adalah kolektor.

Sneakers dengan kandungan darah manusia serta logo pentagram ini dibanderol dengan harga Rp15,6 juta dan ludes terjual dalam waktu 60 detik.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER