Demi Jadi Tampan Mirip Aktor Korea, Pria Ini Oplas hingga Rp156 Juta

DIS - INSERTLIVE
Kamis, 01 Apr 2021 19:50 WIB
Yoo Minhyuk
Jakarta, Insertlive -

Yoo Minhyuk pria asal Korea Selatan terobsesi memiliki wajah mirip aktor di drama Korea.

Pria muda tersebut menghabiskan uang senilai Rp516 juta.

Melalui acara Ask Anything di stasiun KBS, diceritakan bahwa Yoo Minhyuk meniru aktor yang tengah naik daun.


Diakuinya, terakhir ia melakukan operasi bibir untuk mirip dengan aktor Seo Kang Joon. Padahal sebelumnya ia telah mengubah mata, hidung, dagu dan ujung bibirnya.

"Aku melakukan suntik untuk meregenerasi kulitku setiap bulannya, sejauh ini aku sudah dua kali operasi mata, tiga kali operasi hidung, satu kali operasi dagu dan bulan kemaren aku mengoreksi ujung bibir agar ekor mulutku sesuai dengan ototnya," ujarnya.

Terlalu sering melakukan operasi plastik, orang tua Yoo Minhyuk mengaku tak mengenalinya.

"Kalau aku pulang ke rumah setiap bulan kadang orang tuaku tidak mengenali aku," ungkapnya.

Yoo Minhyuk mengatakan alasannya melakukan operasi plastik lantaran ia tak menyukai penampilannya yang dulu dan merasa bahwa ia harus menjadi tampan agar bisa bertahan hidup.

Berkaitan dengan hal tersebut, melansir dari South China Morning Post sebuah artikel menuliskan bahwa idol asal Korea Selatan membawa angin segar yang baru bahwa pria tak harus bertubuh kekar dan tampan. 

Yoo MinhyukYoo Minhyuk yang oplas demi mirip aktor Korea./ Foto: Dok. KBS

Melainkan, bisa menjadi sosok yang 'cantik' atau disebut 'Pretty Boy'. 

"Aku pikir tipe cowok ideal Korea berbeda saat ini. Jika seseorang pria terlihat 'cantik' artinya ia tampan. Untuk ukuran pria Korea, mereka ingin terlihat feminin ketimbang wajah asli mereka," ujar Joy Kang, CEO dari Klinik Operasi Plastik Eunogo yang berbasis di Singapura.

"Zaman dulu, pria Korea melakukan operasi plastik untuk menjadi maskulin tapi sekarang mereka mengubah penampilan demi terlihat cantik yang bahkan menggunakan skincare serta kosmetik," lanjut Dr Lee Hyun-taek, Kepala Operasi juga pemilik dari Klinik Operasi Plastik Banobagi di Gangnam, Korea Selatan. 

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER