Jelang Menopause, Gwyneth Paltrow Alami Kesulitan Turunkan Berat Badan

SYAFRINA SYAAF - INSERTLIVE
Jumat, 26 Feb 2021 09:30 WIB
Gwyneth Paltrow
Jakarta, Insertlive -

Gwyneth Paltrow (48) mengungkapkan kenyataan bahwa tubuhnya semakin sulit beradaptasi dengan diet karena usia yang semakin menua.

Pada acara podcast Dr Will Cole beberapa waktu lalu yang bertajuk The Art of Being Well, Paltrow membeberkan perjuangannya untuk mengembalikan berat badan kembali ideal. 

Paltrow yang sempat terinfeksi Covid-19 pada Januari lalu mengatakan bahwa dia telah merasakan sulitnya menurunkan berat badan ketika terjadi penambahan.


Dia mengungkapkan selama menjalani karantina mandiri di rumah telah terjadi kenaikan berat badan.

Oleh karena itu, ibu dua anak ini pun mencoba menjalani diet untuk membawa berat badannya kembali stabil. .

"Aku perhatikan selama beberapa tahun terakhir metabolismeku melambat. Aku tahu banyak di antaranya adalah karena  perimenopause (gejala menjelang menopause)," ucap Paltrow.

"Aku berusia 48 tahun dan aku tahu bahwa wanita cenderung kehilangan 30 persen dari kecepatan metabolisme mereka begitu memasuki fase kehidupan ini, aku tahu beberapa di antara penyebabnya adalah itu," urainya.

Virus Covid-19, kata Paltrow, juga menjadi penyebab berat badannya melonjak tidak seperti biasa.

"Aku pikir mungkin beberapa di antaranya karena aku terkena Covid dan dokterku di New York mengatakan hal itu juga memengaruhi banyak metabolisme pasiennya," sebutnya.

Alhasil, kemampuan tubuh Paltrow untuk kembali pada bentuk semula lambat laun menurun.

"(Dulu) Aku bisa dengan cepat makan dengan sangat baik selama beberapa hari dan banyak berolahraga dan [berat] semua akan hilang. Dan itu tidak terjadi selama setahun terakhir," pungkasnya.

(syf/syf)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER