Ingin Punya Anak Lagi, Tya Ariestya Turunkan Berat Badan hingga 22 Kg

Agasa Putra Harcis - INSERTLIVE
Minggu, 27 Dec 2020 19:40 WIB
Tya Ariestya
Jakarta, Insertlive -

Nama Tya Ariestya ramai diperbincangkan banyak orang. Hal ini karena dirinya yang sukses menjalani diet dan menurutnkan berat badan secara drastis dalam waktu yang singkat.

Saat ditemui, Tya mengaku sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak 22 kilogram dalam kurun waktu 4 bulan.

"Dalam 4 bulan turun 22 kilo, kemarin berat badan aku kan 75 kakiku pada sakit ada asam urat dan sebagainya. Sekarang malah beratnya sudah hampir seperti sebelum hamil anak pertama," ungkap Tya Ariestya di The Tribrata Dharmawangsa, Minggu (27/12).


Lebih lanjut Tya mengaku saat berat badannya masih 75 kg, ia tidak bisa melakukan banyak aktivitas. Bahkan, saat salat pun Tya lebih nyaman melakukannya sambil duduk.

"Waktu berat badan aku 75 kemarin, aku sudah nggak kuat ya. Kadang salat aja lebih nyaman duduk, cepet capek juga kakinya," tambahnya.

Selain itu, Tya menyebutkan bahwa alasan lain di balik dirinya menurunkan berat badan adalah karena ia ingin punya anak lagi.

"Nah iya aku juga pengen punya anak lagi. Kalau beratnya 75, terus tiap punya anak nambah 22 kg, mau jadi seberapa besar," tukasnya.

Oleh karenanya, Tya juga mengkonsultasikan program dietnya itu kepada dokter gizi. Ia juga tidak diharuskan untuk berolahraga.

"Aku dietnya ini cuma mengatur pola makan 6 kali sehari cuma dengan nutrisi yang baik. Dokter giziku juga bilang nggak boleh olahraga juga, cuma bisa jalan kaki 45 menit doang nonstop," tutur Tya.

Tya juga akan membagikan pengalaman program dietnya ini dalam sebuah buku. Nantinya, buku itu akan rilis tahun 2021 mendatang.

"Ini juga bakal dirilis dalam bentuk buku, buat semua orang yang mau diet juga bisa baca ini dan bisa dicerna aja gitu. Aku mau berbagi pengalaman sama semua orang," pungkasnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/nap)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER