Caren Delano: Gagal Jadi Desainer, Sukses Jadi Penata Gaya Artis Top

Insertlive - INSERTLIVE
Selasa, 22 Sep 2020 12:56 WIB
Caren Delano
Jakarta, Insertlive -

Nama Caren Delano memang sudah akrab di dunia hiburan Tanah Air. Pria 39 tahun ini merupakan salah satu penata gaya yang jasanya banyak digunakan para selebriti Indonesia.

Dikenal sebagai penata gaya sukses, Caren ternyata mengalami kesulitan di awal karier. Caren yang pada awalnya memilih menjadi desainer pada 2003 lalu itu harus mengalami kegagalan.

Kegagalan itu tak lain lantaran baju-baju rancangannya kurang laku di pasaran. Ia pun harus mengalami kebangkrutan.


Gagal menjadi desainer, pada 2004 Caren memutuskan terbang ke Amerika Serikat untuk menimba ilmu di jurusan Business Management Fashion di Institute of Technology, New York.

Berbekal uang yang tak banyak, Caren pun harus mengambil pekerjaan sampingan demi menghidupinya dan membeli barang yang ia inginkan. Salah satu barang yang ia ingin sekali beli adalah dompet Louis Vuitton (LV), yang tokonya selalu ia lewati setiap hari.

Akhirnya setelah mengumpulkan uang, Caren berhasil membeli barang impiannya itu. Kegigihannya untuk membeli dompet tersebut pun membuat manajer toko LV yang ia datangi tergugah, hingga ia akhirnya kerap diundang di acara LV.

Sejak itu, ia mulai bergelut sebagai penata gaya salah seorang pelanggan LV di New York dan sukses mendapat beberapa klien. Tetapi pada 2011 Caren memutuskan pulang ke Indonesia karena sang ayah sakit.

Nagita Slavina dan Caren DelanoNagita Slavina dan Caren Delano/ Foto: Dok. Instagram/Caren Delano

Pulang ke Indonesia, Caren harus menganggur selama setahun hingga akhirnya kembali mendapatkan klien seorang sosialita terkenal Jakarta.

Sejak itu, Caren Delano langsung dikenal sebagai penata gaya. Ia lalu mulai menata gaya para selebriti seperti Chelsea Olivia, Nagita Slavina, hingga Agnez Mo.

Caren juga melebarkan sayapnya menjadi presenter. Ia dipercaya menjadi salah satu presenter di Insert Trans TV.

Sebagai presenter Insert, Caren juga akan tampil istimewa dalam perayaan HUT Insert ke-17 bertajuk Insert 17th Anniversary pada Rabu 23 September 2020 pukul 18.00 WIB. Acara itu yang tayang secara langsung di Trans TV dan insertlive.com jangan sampai ketinggalan ya!

 

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER