Patung Raksasa KAWS Berdiri di Hong Kong Demi Kemanusiaan Kala Pandemi

ikh - INSERTLIVE
Senin, 21 Sep 2020 22:30 WIB
Patung KAWS di Hong Kong
Jakarta, Insertlive -

Seniman KAWS belum lama ini meluncurkan sebuah karya patung raksasa di kala pandemi Corona masih merebak. Patung raksasa yang menjadi koleksi terbaru KAWS itu dipajang di K11 Art & Cultural Centre, Hong Kong.

Patung yang merupakan pembaruan dari karakter CHUM milik KAWS ini diberi nama WHAT PARTYCHUM merupakan karakter paling awal KAWS yang masih berbentuk bulat-bulat menyerupai maskot Michelin Man.

"Melanjutkan tradisi seni pop, patung ini adalah eksplorasi kemanusiaan, mendorong kita untuk hidup dengan kasih sayang di masa pandemi seperti sekarang ini," tulis keterangan K11 dalam sebuah pernyataan, seperti dilihat detikcom, Senin (21/9).


Mulai bulan ini patung KAWS itu akan berada di tengah-tengah taman K-11. Patung WHAT PARTY ini pertama kali diresmikan di museum Brooklyn dan rencananya akan diluncurkan besar-besaran pada Februari 2021. Pada pameran besar ini KAWS akan memamerkan gambar, lukisan, patung perunggu, furnitur, dan lainnya.

KAWS pun tak mau ketinggalan berkontribusi di masa pandemi ini. Seniman jalanan asal USA ini sempat merilis karya seni eksklusif untuk menggalang dana bagi korban Covid-19.

[Gambas:Instagram]



Cetakan karya seni itu dilelang KAWS dengan harga Rp18,6 juta per lembar. KAWS mencetak karya kolaborasi dengan karakter strip komik Peanuts, Snoopy dalam edisi terbatas.

"Banyak anak-anak rentan yang tinggal di rumah penampungan yang penuh sesak. Silakan pertimbangkan untuk mendukung organisasi, melalui sumbangan situs mereka atau membeli karya seni saya," tulis KAWS di Instagram.

KAWS juga masih fokus menjalankan proyek KAWS: HOLIDAY. Patung setinggi 37 meter itu sudah keliling dunia termasuk menyambangi Hong Kong dan Jepang.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER