Pertahankan Budaya, Rudy Choirudin Puluhan Tahun Masak Hidangan Indonesia

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Selasa, 01 Sep 2020 21:45 WIB
Rudy Choirudin
Jakarta, Insertlive -

Di tengah maraknya bermunculan koki muda, ahli boga asal Surabaya, Rudy Choirudin, memiliki ciri khas tersendiri untuk bisa bertahan di dunia masak-memasak.

Sejak memutuskan menjadi pembawa acara program memasak pada tahun 1981 silam, Rudy selalu menyajikan masakan khas Indonesia.

Saat berbincang dengan Insertlivepria berusia 55 tahun ini menjelaskan alasannya terus memberikan resep-resep masakan Indonesia.

"Ciri khas saya selalu masakan Indonesia, karena dari dulu saya ingin memajukan masakan Indonesia. Paling tidak diterima di negara kita sendiri syukur-syukur bisa ke mancanegara. Itu aja cita-cita saya dari dulu sampai sekarang," ungkap Rudy saat ditemui di Studio Trans TV, Selasa (1/9).


Ia menambahkan dirinya ingin mengenalkan masakan-masakan yang berasal dari 24 provinsi berbeda agar bisa diketahui oleh orang yang ada di daerah lain.

"Banyak sekali yang harus kita perkenalkan, makanya saya konsentrasi di masakan Indonesia kalau masakan asing yang lain chef-nya banyak banget walaupun orang Indonesia semua," sambungnya.

Oleh karena itu, Rudy tetap bertahan untuk mengajarkan generasi-generasi muda agar bisa kenal dan memasak masakan khas Indonesia.

Rudy ChoirudinRudy Choirudin/ Foto: Egy Atmaja

Selain itu, Rudy juga menyebut tujuannya mengajarkan masakan khas Indonesia agar warga Indonesia selalu ingat dengan budayanya sendiri.

"Makanya saya tidak boleh salah mengajarkan supaya generasi muda yang menonton dan dia bisa menjadi chef Indonesia yang baik karena masakan Indonesia masuk masakan terumit juga di dunia setelah masakan China, Thailand dan sebagainya," pungkasnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER