Cincin yang Dipakai Kate Middleton Warisan Putri Diana untuk Pangeran Harry

nap - INSERTLIVE
Rabu, 12 Aug 2020 12:38 WIB
Cincin tunangan Kate Middleton
Jakarta, Insertlive -

Keluarga kerajaan Inggris selalu menarik perhatian publik. Selalu ada sisi atau fakta baru dari keluarga kerajaan Inggris yang menjadi pembahasan. Yang terbaru adalah fakta terkait cincin pertunangan Kate Middleton dari Pangeran William.

Cincin dengan batu safir Ceylon 12 karat dan dikelilingi 14 berlian itu merupakan cincin milik Putri Diana. Perhiasan mewah itu merupakan pemberian Pangeran Charles saat bertunangan dengan Putri Diana pada tahun 1981 lalu. 

Namun, ketika William melamar Kate di tahun 2010, ia memberikan cincin tersebut kepada wanita pujaan hatinya tersebut. Dan ternyata, fakta baru terkuak, cincin tersebut sebenarnya diwariskan ke Pangeran Harry. 


Dilansir dari Marie Claireusai Putri Diana meninggal tahun 1997 silam, Harry dan William diperbolehkan memilih barang-barang kesayangan milik sang ibu. 

Diketahui William mengambil jam Cartier kesayangan Putri Diana, dan Harry memilih cincin batu safir tersebut. Meskipun begitu, keduanya memiliki perjanjian tersendiri. William dan Harry memutuskan siapapun yang menemukan pasangan hidup dan menikah lebih dahulu, cincin tersebut akan diberikan kepada pasangannya itu.

"Pangeran William mengambil jam Cartier milik Diana, sementara Pangeran Harry mengambil cincin tunangan dari batu safir dan berlian. Tapi rupanya mereka punya perjanjian bahwa siapapun yang bertunangan lebih dahulu, dia lah yang akan mendapatkan cincin tersebut," ujar sumber terdekat.

Pangeran William lebih dahulu menemukan pendamping hidupnya. Ia pun mantap melamar Kate dan menikahi wanita pujaan hatinya tersebut. Harry pun harus ikhlas melepas cincin safir sang ibu dan diberikan ke Kate Middleton.

Mantan pelayan pribadi Putri Diana, Paul Butler menyebutkan tindakan Harry untuk melepas cincin tersebut dan diberikan kepada Kate, akan membuat ibundanya bangga.

"Ini adalah cincin pertunangan ibu saya, jadi saya rasa ini adalah pilihan yang baik karena tentu saja ia tak bisa hadir untuk menikmati kesenangan yang kami rasakan saat ini," ujar William.

Cincin safir itu, sampai sekarang selalu digunakan Kate Middleton dalam berbagai kesempatan. Bahkan, cincin batu safir sudah menjadi aksesori wajib yang selalu dikenakan ibu tiga anak tersebut.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER