Viral Lowongan Pekerjaan Bergaji Rp911 Juta Per Tahun Bikin Netizen Emosi

DIS - INSERTLIVE
Senin, 03 Aug 2020 13:12 WIB
Ilustrasi Kerja
Jakarta, Insertlive -

Laman media sosial dikejutkan dengan unggahan sebuah lowongan pekerjaan dengan janji gaji sekitar Rp367 ribu hingga Rp441 ribu per jam.

"Dicari pekerja paruh waktu sebagai asisten pribadi influencer atau selebriti terkenal dengan pengikut lebih dari 10 juta orang. Kandidat ideal akanĀ bertanggung jawab terhadap banyak aktivitas influencer atau selebriti tersebut," tulis awal lowongan pekerjaan tersebut di situs entertainmentcareers.net dikutip dari Metro.

Dalam lowongan pekerjaaan tersebut, terdapat syarat-syarat lain yang tak biasa seperti bisa memasak, bersih-bersih, meneliti, memproduksi dan mahir di manajemen media sosial serta tak boleh emosional.


Nantinya pekerja terpilih juga diminta untuk bekerja selama 24 jam selama 7 hari tanpa libur sama sekali. Jadi, bisa dikatakan gaji selama setahun berkisar Rp911 juta.

Setelah lowongan pekerjaan tersebut viral dan dibanjiri banyak komentar di laman media Twitter, tak sedikitĀ netizen mengungkapkan kekesalannya dalam membaca lowongan pekerjaan tersebut.

Lowongan pekerjaan asisten pribadi influencer.Lowongan pekerjaan asisten pribadi influencer./ Foto: Twitter

"Membersihkan? Mana pekerjaan personalnya sebagai asisten pribadi? Menjijikan," cuit akun @atlantra.

"Banyak yang bertanya siapa sosok influencer serta selebriti tersebut? Aku rasa mereka tak butuh asisten pribadi tapi manusia super yang serba bisa," tutur akun @bgz.kiccth.

Hingga kini, belum diketahui siapa sosok influencer di balik lowongan pekerjaan yang mengundang kemarahan netizen.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER