Lama Tak Tampil di TV, Apa Kabar Kiki Fatmala?

Reza Handriansyah Putra - INSERTLIVE
Sabtu, 04 Jul 2020 19:45 WIB
Kiki Fatmala
Jakarta, Insertlive -

Artis Kiki Fatmala kini sudah jarang terlihat di layar kaca. Artis yang terkenal lewat Si Manis Jembatan Ancol ini kini lebih sering menghabiskan waktu di rumah.

Salah satu kegiatan yang dilakukan Kiki selama di rumah adalah berolahraga. Ia punya jadwal khusus setiap hari untuk berolahraga demi menjaga kebugaran tubuhnya itu.

Kiki FatmalaKiki Fatmala/ Foto: Reza Handriansyah Putra

"Kalau udah sore jam empat waktunya aku olahraga, paling nggak satu jam setengah atau dua jam. Satu jam cardio, satu jam yoga," ujar Kiki ditemui di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (4/7).


Berolahraga di rumah, artis 50 tahun ini mengaku tidak memerlukan personal trainer. Pasalnya, ia dulu pernah mengenyam sekolah personal trainer dan pernah membuat sanggar olahraga yang membuatnya mengerti bagaimana teknik olahraga yang baik dan benar.

"Aku udah bisa sendiri, dulu kan aku punya sanggar senam, aku juga pernah sekolah personal trainer, aku juga pernah ngajar aerobik, jadi aku udah tahu teknik-teknik yang benar untuk latihan," ungkapnya.

Lalu saat ditanya tips tampil bugar di usia yang tak lagi muda selain berolahraga, Kiki menyebut mengendalikan stres adalah kunci.

Selain itu, menjaga pola makan dan pola tidur juga berpengaruh besar bagi tubuh agar tetap sehat.

"Jangan stres, karena stres itu banyak mendatangkan penyakit, makanan, tidur juga sangat penting, olahraga juga, perawatan juga," papar Kiki.

Sementara itu, keputusan untuk tak lagi mondar-mandiri di layar kaca diakuinya karena ingin menikmati hidup dan kehidupan rumah yang dulu tak ia dapati kala sibuk sebagai artis.

"Aku sih sekarang nggak terlalu aktif di dunia entertain, aku sadar diri usiaku nggak muda lagi, sekarang aku lebih menikmati olahraga, aku belajar masak, soalnya zaman dulu waktu syuting aku sibuk banget," tukasnya.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER