Lucky Hakim Pernah Hampir Mati Dibelit Ular Peliharaan Sendiri

Daris - INSERTLIVE
Rabu, 01 Jul 2020 09:00 WIB
Lucky Hakim
Jakarta, Insertlive -

Lucky Hakim belum lama ini memperlihatkan koleksi ular yang dipelihara di rumah. Setidaknya ada sekitar 30 ekor ular yang sudah lama dimiliki Lucky.

Dalam kesempatan Lucky memperlihatkan beberapa ekor ular tipe python dan boa. Lucky berujar tak mampu mengajak bermain semua ular karena ukuran yang sudah besar dan lebih agresif.

"Kalau jenisnya saya punya 6 jenis, tapi kalau jumlahnya ada kali 30-an, yang paling sering saya ajak main yang warna putih karena ukurannya belum terlalu besar, dan masih lebih tenang," kata Lucky saat ditemui di kediaman di Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (30/6).


Bermain ular memang menjadi hal yang tak mudah bagi pemeliharanya. Apa lagi jenis ular yang memiliki ukuran besar membutuhkan lebih dari satu orang untuk memegangnya.

"Kalau yang lain udah kegedean, jadi saya nggak bisa sendiri, ular di atas 2 meter, lebih baik dipegang dua orang, kalau 3 meter ya tiga orang, 4 meter ya empat orang, jadi rada repot kalau yang besar, karena bahaya ketika dia belit saya, saya nggak akan kuat," kata Lucky.

Ular python yang dimiliki Lucky memang kebanyakan berasal dari Afrika dan Asia. Sedangkan ular jenis Boa lebih banyak ditemui di kawasan Amerika. Harganya pun memiliki variasi yang beragam hingga mencapai puluhan juta Rupiah.

Lucky HakimLucky Hakim dan ular boa peliharaannya/ Foto: Instagram/luckyhakimofficial

"Ini 12 tahun, ada juga yang paling muda 4 tahun. Sejauh ini yang paling mahal itu Rp25-30 juta, nah ada juga yang Rp15-20 juta," kata Lucky.

Lucky pun pernah punya pengalaman hampir mati dililit ular python peliharaannya. Namun ia beruntung bisa menyelamatkan diri dari kejadian tersebut.

"Saya pernah dibelit saat wawancara, dibelit di bagian leher, semua orang yang lihat cuman pada ketawa karena mikir itu bagian dari sandiwara, saya udah minta tolong tapi memang nggak ada yang bisa bantuin, dan itu bisa fatal buat saya, untungnya karena saya beruntung, saya nungging dan turunkan kepala ke lantai, akhirnya itu ular lepas sendiri," tutup Lucky.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/ikh)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER