Dompet Amal TRANSMEDIA -CT ARSA Kembali Sumbang Donasi APD

Daaris Nurrachmah - INSERTLIVE
Rabu, 13 May 2020 14:35 WIB
Donasi CT ARSA
Jakarta, Insertlive - Dukungan dan bantuan untuk tenaga medis sebagai garda terdepan di masa Pandemi corona ini terus berdatangan dari banyak pihak. PT. Trans Retail Indonesia dan Dompet Amal TRANSMEDIA melalui CT.ARSA Foundation menggalang dana untuk berdonasi berupa alat perlindungan diri (APD) yang didistribusikan ke berbagai fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia. 

Bentuk donasi seperti alat pelindung diri (APD), masker dan beberapa kebutuhan medis lainnya disalurkan ke sejumlah rumah sakit di sejumlah daerah di Tanah Air. Untuk hari ini, Rabu (13/5), CT ARSA Foundation, TRANSMEDIA dan Trans Retail kembali menyalurkan donasi bantuan untuk tenaga medis ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Harapan Kita, Jakarta, Puskesmas di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, dan Rumah Sakit Bhayangkara Depok.

Donasi CT ARSADonasi CT ARSA/ Foto: Daaris Nurrachmah



Penyaluran donasi untuk tenaga medis ini diantarkan secara langsung ke rumah sakit masing-masing. 

"Pada hari ini, pada hari ini Trans TV kembali menyalurkan distribusi bantuan untuk kebutuhan penanganan COVID-19 yang mana dari dana pemirsa Trans TV, Dompet Amal Trans TV. Hari ini adalah kelanjutan dari tahap kelima, yang mana setiap tempat kita antarkan langsung," kata  Achmad Hadiansyah Lubis, Humas TRANsMEDIA, Rabu (13/5).

Sampai tahap kelima ini sudah terdapat 225 rumah sakit yang mendapatkan bantuan donasi untuk APD dan lain-lainnya. Ditambah dengan serah terima yang dilakukan pada 8 Mei 2020 lalu, terdapat 113 rumah sakit dan 30 puskesmas yang dikirimkan bantuan mulai dari APD, masker, googles dan faceshield yang sudah disalurkan.

"Kita mulai dari awal Mei kita tanggal 2 dan 4 Mei. Sampai saat ini masih terus berlanjut karena distribusinya tidak hanya di Jakarta saja, juga ada di luar daerah di Indonesia. Mulai dari Aceh sampai ke Papua, juga kita sampaikan bantuan distribusikan bantuan berupa alat-alat untuk kebutuhan penanganan COVID-19." tambahnya.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pemirsa Trans TV dan masyarakat luas yang sudah ikut berdonasi melalui Dompet Amal TRANSMEDIA dan berharap agar wabah pandemi corona di Indonesia segera selesai.

"Untuk pemirsa Trans TV terima kasih atas partisipasinya sudah berdonasi melalui dompet amal Transmedia. Harapannya donasi ini bisa membantu mengatasi masalah COVID-19 dan cepat terselesaikan," ujarnya. 

(nap/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER