Melalui CT ARSA, Trans Retail & Dompet Amal TRANSMEDIA Sumbang Donasi APD

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Jumat, 08 May 2020 13:26 WIB
donasi transmedia
Jakarta, Insertlive - Pandemi corona masih terus mewabah di Indonesia. Hingga kini, dukungan dan bantuan dari banyak pihak terus berdatangan agar Indonesia segera pulih dan bangkit. PT. Trans Retail Indonesia melalui CT. ARSA Foundation menggalang dana untuk berdonasi berupa alat perlindungan diri (APD) yang didistribusikan ke berbagai fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia.

Ada pun bentuk donasi yang akan disalurkan berupa 25.990 hazmat, 12.000 goggles dan 2.400 faceshield. Donasi tersebut diterima oleh 113 rumah sakit dan 30 puskesmas di berbagai wilayah di Indonesia. Berkat dukungan dari berbagai pihak, penyaluran bantuan donasi tersebut telah disebar ke berbagai rumah sakit dan puskesmas di daerah-daerah di Indonesia yang terlaksana pada hari ini, Jumat (8/5) di gedung Trans Retail, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Penyerahan donasi dari Trans Retail kepada CT ARSA Foundation diberikan secara simbolis oleh CEO & President Director PT Trans Retail Indonesia, Bouzeneth Benaouda kepada Sekretaris CT ARSA Foundation, Latif Harnoko yang juga dihadiri oleh Vice President Corporate Communications PT. Trans Retail Indonesia, Satria Hamid. 


"Kami sebagai perusahaan ritel sangat bersyukur karena bersama seluruh pelanggan kami dapat berhasil mengumpulkan dana donasi untuk membantu melengkapi kebutuhan APD yang diperlukan tim medis. Program donasi 'Bangun Peduli TRANS RETAIL Indonesia' ini merupakan wujud peran aktif kami sebagai perusahaan dalam usaha memutus penularan Covid-19 di Indonesia. Program donasi ini juga diaudit oleh kantor akuntan publik," ujar CEO & President Director PT Trans Retail Indonesia, Bouzeneth Benaouda, Jumat (8/5).

donasi transmediadonasi transmedia/ Foto: Egy Atmaja

Program penggalangan dana Bangun Peduli Trans Retail Indonesia telah dimulai pada Sabtu (4/4) di seluruh kasir ritel milik PT. Trans Retail Indonesia, Transmart, Carrefour, Transmart Carrefour, dan Multimart. Tak hanya PT Trans Retail Indonesia, Transmedia juga telah menyalurkan donasinya berupa APD yakni 25.000 masker N95 khusus untuk tenaga medis di seluruh Indonesia dibantu oleh JNE yang mengirimkan donasi tersebut ke berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, penyerahan donasi secara simbolis pada perwakilan rumah sakit dilakukan CEO & President Director PT Trans Retail Indonesia, Bouzeneth Benaouda, dan dilanjutkan dengan penyerahan donasi Dompet Amal TRANSMEDIA yang diwakili Sekretaris CT ARSA Foundation dan Operational Director TRANSMEDIA, Latif Harnoko.

"Terima kasih dan apresiasi dari kami kepada pelanggan setia yang mempercayakan donasinya melalui program Bangun Peduli TRANS RETAIL Indonesia, juga pemirsa dan pembaca TRANSMEDIA melalui program Dompet Amal TRANSMEDIA yang telah bahu-membahu mempercayakan donasinya melalui CT ARSA Foundation, InsyaAllah dengan penyaluran yang tepat sasaran donasi ini sangat membantu pihak-pihak yang terkait dalam penanggulangan Covid-19," ujar Anita Chairul Tanjung, Ketua CT ARSA Foundation.

(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER