Viral! Petugas Medis Nikah Secara Online di Tengah Pandemi Corona

arm - INSERTLIVE
Selasa, 28 Apr 2020 04:55 WIB
Pasangan pengantin petugas medis di Malaysia menikah online
Jakarta, Insertlive - Seorang petugas medis yang bekerja sebagai garda terdepan pemberantas COVID-19 menikah dengan cara yang tak biasa di tengah pandemi Corona ini.

Pasangan asal Malaysia yang diketahui bernama Muhammad Noorfahmi Mohd Latib dan Syahida Syatirah Abdul Hadi ini menikah dalam jarak yang berjauhan dan hanya berkomunikasi lewat video call.

Dikutip dari Bernama Online, Noorfahmi mengucapkan akad nikah secara online pada Senin (27/4) bertempat di auditorium gedung rumah sakit tempatnya bekerja, Hospital Tuanku Ja'afar Seremban.

Sedangkan mempelai wanita berada di kediamannya di daerah kajang, Selangor.


Noorfahmi resmi menjadi suami Syahida setelah tiga kali mengucapkan ijab kabul di depan penghulu, Ayob Baharudin yang juga berada di Selangor.

Meskipun berjauhan, kedua mempelai tetap tampil rupawan di hari pernikahan mereka. Noorfahmi dan Syahida memakai pakaian pengantin berwarna putih.

Noorfahmi kemudian menceritakan soal pernikahannya yang dilakukan secara online ini. Ia merasa bahagia namun juga sedih karena pernikahnnya hanya berlangsung secara video call dan tak dihadiri keluarganya.
Petugas medis di Malaysia menikah secara onlinePetugas medis di Malaysia menikah secara online/ Foto: Dok. Instagram/Facebook Nazrul Auzan

"Bagaimanapun saya sedikit hiba kerana keluarga di Bagan Datoh, Perak, tiada bersama saya ketika majlis susulan Pemerintah Kawalan Pergerakan (PKP)," kata Noorfahmi.

"Namun, alhamdulillah, staf di sini menganggap saya seperti keluarga sendiri dan mereka sangat membantu saya dalam menguruskan majlis akad nikah secara dalam talian ini," pungkas pria yang menahan tangis ini.

Sementara itu, foto pernikahan mereka bergulir viral usai sang fotografer, Nazrul Auzan mengunggah momen pernikahan dua insan yang terpisahkan oleh jarak ini.

[Gambas:Video Insertlive]



(arn/arn)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER