Viral Dalgona Coffee, Kopi Instan Jadi Langka

Dias Samsoerizal - INSERTLIVE
Kamis, 16 Apr 2020 18:16 WIB
Dalgona Coffee
Jakarta, Insertlive - Kopi kekinian atau Dalgona Coffee tengah menjadi sorotan masyarakat. Warga yang sedang menjalani isolasi diri di rumah pun menjajal membuat kopi kekinian yang sedang viral tersebut. 

Tak perlu biaya mahal untuk membuat kopi tersebut. Selain itu, membuatnya juga bisa di rumah sambil mengusir rasa bosan setelah hampir sebulan menghabiskan waktu di rumah karena pandemi corona.  

Bahannya pun cukup kopi hitam instan ukuran sachet, gula pasir, susu dan krimer. Mereka yang sukses membuat kopi ini langsung mengunggah ke media sosial. 

Namun, belakangan ini, warganet mulai mengeluh kesulitan mencari kopi instan sachet tersebut, baik untuk dalgona maupun membuat kopi hitam biasa.

Banyak orang menduga kopi tersebut habis karena diborong oleh orang yang akan membuat dalgona.



"Muter-muter nyari neskafe pada abis semua. Apa gara-gara stay at home atau pada banyak bikin dalgona kopi? Baru kali ini nemu neskafe langka kek masker," tulis akun Twitter @Andinaindriyat.

"Bikin kopi gw jadi langka di indomaret garagara dibeli bakal dalgona. HHHHH. Gw udah tiga indomaret kaga ada nescafe classic," timpal akun @ayammmia.

Saking sulitnya mendapatkan kopi sachet tersebut, seorang warganet meminta para penimbum kopi untuk menyerahkan dirinya dalam membuat dalgona coffe dan kembali menjual kopinya seperti biasa.

"Yuk gausah malu2 yg stok msh banyak cm udh nyerah bikin dalgonanya djual lg aja," cuit akun @Partono_Adjem.

Haduh, ada-ada saja ya !nsertizen!

[Gambas:Video Insertlive]




(dis/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER