Desainer Cynthia Tan Bagikan 1.000 Masker Demi Berantas COVID-19

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Kamis, 26 Mar 2020 10:14 WIB
Desainer Cynthia Tan gelar kegiatan kemanusiaan dengan membagikan 1.000 masker demi mencegah penyebaran virus corona COVID-19.
Jakarta, Insertlive - Di tengah pandemi COVID-19, desainer ternama Indonesia, Cynthia Tan, akan menggelar aksi kemanusiaan dengan membagikan 1.000 masker untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

Aksi ini dilakukan karena dirinya terinspirasi oleh sang adik, dr Reinetta Tanujaya, yang bekerja sebagai dokter di rumah sakit di Melbourne, Australia. Kegiatan kemanusiaan ini juga dilakukan untuk meringankan bebas masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan masker.


"Saya terinspirasi oleh adik saya yang bekerja sebagai dokter di Australia. Dia sangat berani dan mulia demi kemanusiaan, berada di garis depan dalam melawan wabah ini dengan menolong pasien yang terinfeksi. Lalu saya lihat di Indonesia masker sangat langka dan harganya juga mahal. Saya pun tergerak untuk ikut serta agar wabah ini tidak menyebar dan masyarakat yang sulit mendapatkan masker, bisa memiliki masker untuk melindungi dirinya," ucap Cynthia Tan.


Aksi sosial ini dilakukan juga karena Cynthia melihat masih banyak warga Indonesia yang harus beraktivitas di luar rumah demi mencari nafkah.

"Saya lihat banyak dari kalangan masyarakat yang kurang mampu yang sulit mendapatkan masker. Lalu para pekerja harian yang harus tetap bekerja saat masa karantina ini seperti ojek daring dan lain sebagainya, yang sangat membutuhkan masker. Karena mereka itu tulang punggung keluarga yang mengandalkan pendapatan harian untuk memenuhi
kebutuhan hidup keluarganya," cerita desainer lulusan sekolah desain Istituto Marangoni London itu.

Untuk mendapatkan Masker ini, para peminat hanya perlu me-repost artwork di akun Instagram @cynthiatan__ dan menyebutkan alasannya untuk mendapatkan masker tersebut.

Cynthia Tan Bagikan 1.000 MaskerCynthia Tan Bagikan 1.000 Masker/ Foto: dok. Pribadi

Cynthia Tan juga mengimbau masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona COVID-19 untuk tetap berada di dalam rumah.

"Saya minta masyarakat untuk tetap diam di rumah agar dapat membantu para pekerja medis memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini," tutup Cynthia Tan.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/agn)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER