Cara Ade Rai untuk Kampanyekan Pentingnya Kesehatan

Ilona Tarigan - INSERTLIVE
Rabu, 18 Mar 2020 18:39 WIB
Cara Ade Rai untuk Kampanyekan Pentingnya Kesehatan
Jakarta, Insertlive - Banyak masyarakat yang dianggap masih kurang perhatian terhadap pentingnya kesehatan. Biasanya, mereka baru sadar pentingnya kesehatan saat sudah jatuh sakit. Padahal, sehat itu sangat mahal dan penting untuk dijaga. Terlebih lagi, di tengah maraknya wabah virus Corona seperti sekarang ini. 

Hal ini pun menjadi perhatian Ade Rai. Mantan binaragawan ini merasa perlu untuk melakukan kegiatan atau tindakan untuk membuat masyarakat lebih peduli dan menjaga kesehatan serta memperhatikan kebugaran tubuh. 

Berawal dari situ, Ade Rai, membuat sebuah sekolah yang bisa mendidik dan menghasilkan guru yang bisa menggalakkan pola hidup sehat dan kebugaran.

"Sekarang ini banyak sekali pusat kebugaran tapi tidak diiringi dengan sumber daya manusianya. Jadi saya membuat institusi pendidikan biar orang jadi guru agar bisa memaparkan soal pola hidup sehat dan kebugaran," ucap Ade Rai di Gedung Trans TV, Rabu (18/3).

Memang tak mudah bagi Ade Rai untuk membangun sekolah tersebut. Ia menemui beberapa kesulitan dan butuh kesabaran karena pemahaman masyarakat soal kesehatan sangat rendah.

Ia merasa edukasi soal kesehatan ini sagat dibutuhkan agar bisa menambah kecerdasan masyarakat akan pentingnya pola hidup sehat.

"Kecerdasan masyarakat akan keuangan sudah tinggi, kalau soal sehat masih rendah sekali. Karena sehat bukan topik yang tidak menarik. Jadi kalau sehatnya pergi dari kita ya semua orang panik,' ujarnya.



[Gambas:Video Insertlive]



(nap/fik)
KOMENTAR
POPULER