11 Tahun Jadi Desainer, Ini Makna Fashion untuk Hian Tjen

Ilona Tarigan - INSERTLIVE
Minggu, 15 Mar 2020 07:32 WIB
Makna fashion untuk Hian Tjen di 11 tahun perjalanan kariernya.
Jakarta, Insertlive - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Hian Tjen? Desainer baju pengantin ini sudah lama dikenal di dunia mode Indonesia. Tak kurang 11 tahun pria asal Kalimantan Barat ini berkarier sebagai desainer.

Berbagai penghargaan tingkat nasional hingga internasional pun berhasil disabet Hian Tjen di 11 tahun kariernya, seperti mendapat undangan khusus tampil di Milan Fashion Week. Pakaian rancangannya juga laris manis disukai masyarakat di Indonesia.

Hian TjenHian Tjen/ Foto: Ilona Tarigan



Melihat pencapaian besar yang sudah ia gapai, Hian Tjen pun mengaku sangat bersyukur. Apalagi jika perjalanan kariernya bisa menginspirasi banyak orang.

"Selama perjalanan karier aku 11 tahun ini masih bisa diterima, dan bisa menginspire masyarakat semua," ujar Hian Tjen di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (14/3).



Selama 11 tahun berkarier, Hian Tjen pun punya makna tersendiri mengenai arti fashion. Baginya, fashion adalah cara berekspresi agar lebih dinamis dan harmonis.

"Arti fashion buat aku sendiri itu bagaimana cara kita berekspresi diri kita terharap dunia fashion dengan lebih dinamis dan harmonis," paparnya.

Sebagai desainer yang dianggap senior di dunia mode, Hian Tjen pun punya harapan besar bagi industri ini di Indonesia. Ia berharap banyak desainer-desainer muda yang lahir dan mampu membuat industri mode di Indonesia semakin maju.

"Harapan dunia fashion untuk Indonesia ini semoga semakin maju, kalau bisa lebih maju ke dunia internasional," tukasnya.

Sekedar informasi, Hian Tjen menjadi salah satu sosok fashion icon yang mendapat sorotan di Insert Fashion Awards (IFA) 2020. Lalu, siapa saja sosok fashion icon yang akan tampil dan berjaya selain Hian Tjen di IFA? Saksikan kemeriahan acara IFA 2020 tanggal 17 Maret 2020 hanya di Trans TV.

[Gambas:Video Insertlive]




(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER