Tak Hafal Pancasila, Puteri Wakil Sumatera Barat Jadi Sorotan Publik

DIS - INSERTLIVE
Sabtu, 07 Mar 2020 11:20 WIB
Tak Hafal Pancasila, Puteri Wakil Sumatera Barat Jadi Sorotan Publik
Jakarta, Insertlive - Acara pemilihan Puteri Indonesia 2020 telah selesai digelar pada Jumat (6/3), para finalis yang lolos babak enam besar pun harus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri.

Salah satunya, Louise Kalista Iskandar, puteri wakil Sumatera Barat yang salah menjawab pertanyaan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

"Kita beruntung memiliki Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Pertanyaan saya adalah, apakah Kalista hafal lima sila yang terkandung dalam Pancasila?" tanya Bamsoet.

Penonton pun menjadi riuh karena tak menyangka akan adanya pertanyaan seperti itu dari dewan juri. Sayangnya, Kalista justru salah melafalkan sila keempat.

"Terima kasih, Pak. Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Sila Kedua, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab. Tiga, Persatuan Indonesia. Empat, Kemanusiaan yang...," ujar Kalista yang langsung menghentikan jawabannya karena mendapat sorakan dari penonton.

Ia pun kembali menjawab kesalahan tersebut dan mengulang kesalahan di sila yang kelima.

"Kemasyarakatan yang dipimpin oleh hikmat, kebijaksanaan, dalam permusyawaratan per.. masyarakat, perwakilan. Lima, kemanusiaan sosial yang adil dan beradab," tutur Kalista yang kembali mendapat sorakan dari penonton.

Melihat hal itu, Bamsoet pun memberi apresiasi kepada Kalista karena telah berusaha menjawab pertanyaannya.

"Terima kasih Kalista, Anda layak menang," ucap Bambang.

Sayangnya, publik terlebih dulu menghujat Kalista karena tak layak masuk ke dalam ajang bergengsi tersebut. Bahkan, sebagian menyayangkan status Kalista yang seorang mahasiswi hukum di Sumatera Barat.

[Gambas:Video Insertlive]

(dis/dis)
KOMENTAR
POPULER