Cinta Alam, Hamish Daud Punya Misi untuk Jaga Laut

Ilona tarigan - INSERTLIVE
Rabu, 04 Mar 2020 22:37 WIB
Cinta Alam, Hamish Daud Punya Misi untuk Jaga Laut
Jakarta, Insertlive - Kecintaan Hamish Daud pada alam, terutama laut membuatnya memiliki tujuan untuk merawat serta menjaga keindahannya.

Suami Raisa Andriana ini bahkan mendirikan sebuah yayasan bernama Indonesian Ocean Pride yang berfokus pada konservasi lautan di Indonesia.
Hamish DaudHamish Daud/ Foto: Ilona Tarigan

"Misi saya untuk sambungin orang Indonesia balik ke laut, kita negara maritim," ungkap Hamish Daud pada Insertlive saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Rabu (4/3).

Dia menyebut tak sedikit lautan di Indonesia yang sudah masuk dalam tahap kritis. Karenanya ia ingin memberikan kesadaran pada masyarakat agar dapat merawat sumber daya alam yang dominan di Indonesia ini.

"Sekarang lagi ada bagian yang krisis, ada bagian yang kita bagus banget dan kita harus menjaga yang masih sisa," lanjutnya.

Lewat yayasannya, pria yang baru jadi ayah ini memberikan penyuluhan pada masyarakat Indonesia betapa pengtinya untuk menjaga laut.

Ia mengakui tak sedikit orang yang peduli dengan laut namun masih bingung bagaimana cara untuk melakukan aksinya.

"Lewat pendidikan, program, film making, semua kasih inspirasi dan mengajar memberikan mengajarkan sepenting apa sih lautan kita dan kita harus bangga dengan laut supaya kita bisa jaga."

"Ini kesempatan saya mengajari masyarakat, mengajari audience saya," pungkas Hamish Daud.

[Gambas:Video Insertlive]




(arm/arm)
KOMENTAR
POPULER