Pesta Ulang Tahun Selebgram Ini Berubah Mencekam, Kenapa?

Dias Samsoerizal - INSERTLIVE
Rabu, 04 Mar 2020 16:52 WIB
Pesta Ulang Tahun Selebgram Ini Berubah Mencekam, Kenapa?
Jakarta, Insertlive - Kejadian buruk menimpa selebgram asal Rusia, Katerina Didenko pada 28 Februari 2020 lalu. Ia harus menelan kenyataan pahit melihat sang suami, Valentin Didenko meninggal dunia saat perayaan ulang tahunnya yang ke-29.

Melansir dari BBC, Katerina merayakan ulang tahunnya di sebuah kolam renang indoor. Namun, pesta yang meriah berubah mencekam, saat teman-temannya menuangkan dry ice sebanyak 25 kilogram ke dalam kolam renang. Maksudnya adalah untuk mendinginkan badan setelah bersauna. 

Selain itu, mereka ingin membuat efek visual yang unik dengan asap yang ditimbulkan dari dry ice tersebut. Setelah dituangkan, beberapa orang terlihat langsung terjun ke dalam kolam termasuk suami Katerina, Valentin Didenko yang berprofesi sebagai apoteker.

Katerina DidenkoKaterina Didenko/ Foto: dok. Instagram

Kepanikan pun terjadi ketika beberapa di antara mereka kehilangan kesadaran karena keracunan gas karbon dioksida. Akibatnya, tiga orang meninggal dunia, termasuk suami Katerina yang meninggal dunia di rumah sakit sementara dua lainnya meninggal di tempat. Selain ketiga orang itu, empat orang lainnya menderita luka bakar dan keracunan.

Efek dry ice dapat menyebabkan kadar karbon dioksida di ruangan berlebihan dan sangat berbahaya jika terhirup. Karbon dioksida akan memenuhi sel darah dan menghalangi peredaran oksigen ke organ-organ vital dalam tubuh.

Kejadian itu menjadi mimpi buruk bagi selebgram karena harus melewati hari-hari bersama kedua anaknya tanpa sang suami dan menjadi pengalaman ulang tahun terburuk yang ia lewati.

[Gambas:Video Insertlive]


(dis/fik)
KOMENTAR
POPULER