Viral Foto Candi Borobudur 'Editan', Ini Reaksi Sang Fotografer

DIS - INSERTLIVE
Kamis, 30 Jan 2020 20:10 WIB
Viral Foto Candi Borobudur 'Editan', Ini Reaksi Sang Fotografer
Jakarta, Insertlive - Laman media sosial tengah dihebohkan dengan potret foto drone dengan latar Candi Brobudur dan gunung lancip.

Foto yang sangat mempesona itu pertama kali diunggah di laman akun Instagram resmi Kemenparekraf (Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), @indtravel untuk promosi keindahan Indonesia.

Foto itu diketahui milik seorang fotografer bule dengan nama akun @jerre_stead yang di re-post sesuai dengan potongan rekaman yang diambil dari drone milik Jerre.

Setelah viral di laman media sosial, sang pemilik foto pun mengunggah pembelaannya via fitur Instagram Story dengan merespon komentar dari warganet yang menuduhnya sebagai foto editan.

Foto: Jerre_Stad

"Saya suka melihat reaksi orang-orang di @instagram, hanya karena kamu belum pernah melihatnya, bukan berarti kalau itu tidak nyata," tulis @jerre_stead di story berlatar foto miliknya yang di-repost @indtravel.

Jerre juga kembali mengunggah cuplikan video drone yang merekam keindahan Candi Borobudur menjelang sunrise. Foto yang direpost oleh akun Kemenpraf juga diketahui diambil disaat bersamaan saat pengambilan video.

Lewat video yang diunggah kembali oleh Jerre membuktikan bahwa foto yang viral tersebut benar adanya tanpa editan seperti yang dispekulasikan netizen.

"Ini adalah sebuah video, dengan, gunung palsu," tulis @jerre_stead dengan emot tertawa.

[Gambas:Video Insertlive]

(dis/dis)
KOMENTAR
POPULER