Mahal Banget, Buah Nangka Dijual Rp2,5 Juta di Swiss

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 03 Jan 2020 11:57 WIB
Buah nangka yang dijual di Zurich, Swiss, dibanderol dengan harga mencapai Rp2,5 juta.
Jakarta, Insertlive - Biasa dijual dengan harga yang sangat terjangkau di Indonesia, namun buah nangka ternyata dibanderol dengan harga yang sangat fantastis di Swiss.

Dilansir dari Mothership SG, buah eksotis itu dijual dengan harga Rp2,5 juta di Kota Zurich, Swiss. Harga buah nangka melonjak tinggi lantaran di negara tersebut sulit untuk menemukan buah tersebut.

Buah Nangka di ZurichBuah Nangka di Zurich/ Foto: Twitter/MothershipSG

Seorang warga Singapura yang bernama Tan, mengungkapkan sangat terkejut ketika melihat harga nangka yang sangat mahal di Zurich. Saat itu Tan tengah berbelanja di sebuah supermarket dan melihat buah nangka.



Saat melihat harganya, sebuah nangka dengan berat 9,1 kilogram dijual dengan harga Rp2,5 juta dan Rp286 ribu untuk per kilogramnya.

Alhasil Tan yang ingin membeli buah itu pun mengurungkan niatnya dan tak ingin mengeluarkan uang sebesar itu untuk membeli buah nangka. Meski begitu, bagi Tan harga yang dipatok untuk sebuah nangka itu termasuk wajar.

Di Zurich sulit untuk menemukan buah-buahan hingga makanan yang berasal dari Asia. Selain buah nangka, beberapa buah lain seperti mangga, leci, hingga kelengkeng juga dijual sangat mahal di kota tersebut.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER