Oh No! Gojek Tutup 5 Layanannya di 2020

Dini Astari - INSERTLIVE
Kamis, 19 Dec 2019 16:25 WIB
Oh No! Gojek Tutup 5 Layanannya di 2020
Jakarta, Insertlive - Gojek dipastikan akan menutup sebagian layanannya dikarenakan pertumbuhan dan perkembangan bisnisnya yang tidak sesuai dengan harapan. Layanan yang ditutup tersebut di antaranya, GoGlam, GoFix, GoAuto, GoDaily, GoLaundry dan Service Marketplace.

Berdasarkan keterangan pers, pihak Gojek yang dilansir dari CNBC Indonesia, Layanan GoLaundry dan GoDaily akan beroperasi hingga 31 Desember 2019 saja. Sedangkan layanan GoFix dan GoGlam beroperasi sampai pertengahan Januari 2020.

GojekGojek/ Foto: Detik.com/Rengga Sancaya


"Sehingga, pengkajian dan pemfokusan ulang perlu dilakukan untuk memastikan pertumbuhan usaha yang berkesinambungan, sekaligus untuk memastikan konsumen tetap dapat menikmati layanan maksimal dari ekosistem GoLife," ujar Head of GoLife Wesly Simatupang dalam keterangan persnya.

Meski menutup sebagian layanan, Gojek menyebut telah memikirkan kesejahteraan mitra kerja mereka. Caranya dengan melakukan beberapa inisiatif untuk memastikan mitra yang ditutup layanannya ini tetap mendapat penghasilan tambahan.



Salah satu inisiatifnya adalah dengan memberikan pelatihan dan modal awal bagi mereka untuk memulai usaha baru. Selain itu, Gojek juga memfasilitasi mitra untuk menghadiri pelatihan kerja mandiri yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja.

"Alhamdulillah, langkah-langkah tersebut mendapat sambutan yang sangat baik dari para mitra. Kami juga berharap seluruh upaya ini dapat tetap memberikan peluang bagi para mitra untuk mendapatkan penghasilan tambahan di luar dari penghasilan utama mereka sehari-hari," ungkap. Wesly.

GoLife sendiri merupakan bagian dari perusahaan Gojek yang lebih dulu bergerak di bidang transportasi. Perusahaan ini merupakan bentukan Nadiem Makarim yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

[Gambas:Video Insertlive]


(dia/fik)
KOMENTAR
POPULER