Foto Prewedding di Pemakaman, Calon Pengantin Ini Tuai Hujatan

DIS - INSERTLIVE
Rabu, 06 Nov 2019 15:24 WIB
Foto Prewedding di Pemakaman, Calon Pengantin Ini Tuai Hujatan
Jakarta, Insertlive - Seorang calon pengantin asal Malaysia kembali menjadi sorotan warganet usai melakukan foto pra-nikah di tempat yang tak seharusnya. Pasalnya, pengantin tersebut melakukan foto di areal pemakaman. 

Niat ingin terlihat berbeda, namun yang diterima calon pengantin ini justru di luar dugaan. Calon pengantin ini malah menuai hujatan. Usai foto tersebut beredar dan menjadi viral di media sosial, banyak yang mempertanyakan soal pemilihan lokasi untuk latar belakang foto prewedding tersebut.

Salah satu akun mencuit di laman Twitter milik calon pengantin wanita  tersebut pada Selasa (5/11). Netizen menilai tentang bodohnya pemilihan latar belakang foto pra nikah yang dilakukan pasangan pengantin tersebut. Mereka juga mempertanyakan soal tata krama dan tidak sopannya calon pengantin itu.

"Bodoh sekali. Udah nggak ada tempat lain lagi kah untuk photoshoot? Langsung nggak hormat ke tanah pekuburan orang. Tanah pekuburan kristian lagi. orang-orang mencari sesuatu hal tak lazim ini untuk mencari perhatian. Kalau kau duduk di atas kubur milik keluargaku. Aku benar-benar akan mencari mu, mbak!," tulisnya.


Foto: twitter.com/chrisstwittwit

Foto-foto yang beredar di laman media sosial itu menunjukkan pengantin wanita dengan menggunakan jubah panjang bernuansa abu-abu emas lengkap dengan kerudungnya. Sambil berpose, pengantin tersebut menduduki salah satu makam. 

Ternyata hal itu bukan hanya dilakukan oleh calon pengantin wanita tersebut. Dilansir dari worldofbuzz, wedding organizer yang juga menangani foto milik calon pengantin tersebut memang suka menggunakan latar belakang areal pemakaman untuk mendapatkan sorotan dan keunikan lainnya.

Akun instagram milik wedding organizerAkun instagram milik wedding organizer/ Foto: twitter.com/chrisstwittwit

Karena hal ini, para warganet pun memberi reaksi tegas kepada perusahaan wedding organizer yang menaungi sesi foto tersebut. Banyak warganet yang menjelaskan bahwa foto di pemakaman bukanlah budaya umat Muslim.

"Maaf ini bukan budaya muslim juga. Karena kami pun menghormati tanah perkuburan dan juga penghuninya. Barangkali mereka ini gila nggak bisa bedakan mana yang betul mana yang salah," komentar salah satu netizen.

"Ini juga tak mencontohkan bagaimana soerang muslim. Orang yang melakukan ini harus meminta maaf pada seluruh umat kristiani soal hal ini," ujar lainnya.

[Gambas:Video Insertlive]

(dis/fik)
KOMENTAR
POPULER