15 Aplikasi Tersembunyi di Ponsel yang Wajib Kamu Temukan dan Hapus

YOA - INSERTLIVE
Rabu, 16 Oct 2019 12:47 WIB
15 Aplikasi Tersembunyi di Ponsel yang Wajib Kamu Temukan dan Hapus
Jakarta, Insertlive - Para pengguna ponsel berjenis android harus lebih berhati-hati dalam mengunduh aplikasi di Play Store. Pasalnya, kini telah ditemukan kembali berbagai macam aplikasi yang mengandung adware yang tersembunyi di dalam ponsel.

Hal itu patut dihindari. Sebab, jika ponsel kamu terjangkit adware akan dibanjiri dengan bermacam iklan yang tentunya sangat mengganggu. Adware juga bisa membuat ponsel lebih cepat habis baterai hingga terjadi kerusakan karena terlalu panas.

Lembaga riset asal Inggris, ShophosLab berhasil menemukan 15 aplikasi di Play Store yang membuat banyak iklan muncul di ponsel koran dan menyembunyikan ikon di launcher agar sulit ditemukan pengguna

Bahkan, beberapa aplikasi berhasil menyamarkan diri di halaman pengaturan aplikasi. 15 aplikasi tersebut sudah diunduh lebih dari 1,3 juta kali.

"Jika Anda merasa aplikasi yang baru saja diinstall bermasalah, ketuk pengaturan (setting) dan kemudian Application & Notification. Aplikasi paling baru dibuka akan muncul dalam daftar di bagian atas halaman ini," ujar ShoposLabs seperti dikutip dari Express, Rabu (16/10).

"Jika Anda merasa salah satu dari aplikasi tersebut menggunakan ikon Android generik (yang terlihat seperti siluet Android biru kehijauan) dan memiliki nama yang terdengar generik ('Back Up,' 'Update,' 'Time Zone Service') ketuk ikon 'Force Stop' diikuti oleh 'Uninstall."

Berikut daftar aplikasinya:

1. Flash On Calls & Messages
2. Read QR Code
3. Imagine Magic
4. Generate Elves
5. Savexpense
6. QR Artifact
7. Find Your Phone : Whistle
8. Scavenger --- speed guard
9. Auto Cut Out Pro
10. Background Cut Out
11. Photo Background
12. ImageProcessing
13. Background Cut Out New
14. Auto Cut Out
15. Auto Cut Out 2019.


[Gambas:Video Insertlive]

(yoa/fik)
KOMENTAR
POPULER