13 Oktober Ditetapkan Sebagai Hari Tanpa Bra, Ini 3 Manfaatnya

fik - INSERTLIVE
Senin, 14 Oct 2019 11:04 WIB
13 Oktober Ditetapkan Sebagai Hari Tanpa Bra, Ini 3 Manfaatnya
Jakarta, Insertlive - Setiap tanggal 13 Oktober diperingati No Bra Day atau Hari Tanpa Bra. Pada hari ini, wanita diimbau untuk tidak menggunakan pakaian dalam tersebut. Kampanye ini sendiri mulai dilakukan pada 13 Oktober 2011 lalu.

Namun, peringatan hari tanpa bra ini mengundang kontroversi. Peringatan ini dianggap tidak memiliki manfaat. Anggapan ini dibantah profesor asal Prancis, Jeans-Denis Rouillon. Dalam penelitian yang dilakukan, Jeans-Denis Rouillon menyatakan bahwa terdapat manfaat jika tidak mengenakan bra.

Berikut manfaat dari tidak menggunakan bra sehari seperti dilansir dari beautynesia?

1. Menghindari sakit bahu

Tali bra yang melintang dapat membuat bahu terasa pegal. Tidak hanya itu, tarikan tali bra yang terlalu kencang juga akan menghambat kinerja otot-otot bahu pemakai. Sejumlah penelitian mengatakan manfaat no bra adalah terhindar dari rasa sakit pada bahu.

2. Otot payudara lebih kencang

Bra dapat membuat otot-otot payudara menjadi lebih manja, karena adanya topangan dari cup dan tarikan tali bra itu sendiri. Dengan melepas atau tidak mengenakan bra, artinya kamu membantu mengembalikan kekuatan otot-otot payudara.

3. Mencegah kanker

Salah satu alasan wanita meninggalkan penggunaan bra ialah mencegan kanker payudara. Selain itu, penggunaan bra yang salah, seperti ukuran bra yang tidak sesuai dapat menghambat aliran darah kamu.

No Bra Day dapat memberikan ruang untuk aliran darah di payudara, sehingga aliran darah tidak terhambat dan tidak menimbulkan masalah.

(fik/fik)
KOMENTAR
POPULER