Penyebab Baby Blues yang Pernah Dialami oleh Raisa

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 11 Oct 2019 08:55 WIB
Penyebab Baby Blues yang Pernah Dialami oleh Raisa
Jakarta, Insertlive - Baby blues syndrome merupakan suatu kondisi psikologis sementara setelah melahirkan. Hal itu pernah dialami oleh beberapa artis Tanah Air seperti Raisa, Tasya Kamila, hingga Tantri Kotak.

Tasya KamilaTasya Kamila/ Foto: Instagram/tasyakamila
Dilansir dari American Pregnancy, kondisi itu membuat sang ibu mengalami perubahan suasana hati yang mendadak, merasa sangat bahagia, sedih, lalu merasa cemas dan kesepian. Sindrom itu biasa terjadi satu hingga dua minggu usai melahirkan.

Lalu apa penyebab baby blues? Kelelahan mengasuh bayi yang baru lahir bisa menjadi salah satu penyebab utama terjadinya baby blues pada ibu. Waktu istirahat sang ibu pun akan berkurang sehingga mudah merasa lelah.

Selain itu sang ibu juga telah memiliki tanggung jawab baru dengan perannya sebagai ibu. Ia harus sigap ketika bayinya menangis karena haus atau mulai buang air.

Kemungkinan seorang terkena baby blues juga bisa dikarenakan sang ibu kehilangan kadar hormon. Hal itu membuat keadaan tubuh dan sensitifitas seseorang. Sehingga ia rentan mengalami Baby blues syndrome.

Belum lagi dengan berbagai omongan orang-orang yang menyinggung tentang bentuk tubuh sang ibu pasca melahirkan. Banyak dari mereka yang melihat sosok sang ibu yang lebih gemuk dibandingkan saat hamil. Hal itu bisa menjadi beban tersendiri bagi sang ibu yang telah melahirkan.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/agn)
KOMENTAR
POPULER