Cara Nana Mirdad Ajarkan Anak untuk Mandiri dan Cinta Lingkungan

Olla - INSERTLIVE
Senin, 07 Oct 2019 13:24 WIB
Cara Nana Mirdad Ajarkan Anak untuk Mandiri dan Cinta Lingkungan
Jakarta, Insertlive - Nana Mirdad sudah lama absen dari dunia hiburan Tanah Air. Istri Andrew White itu memilih menjadi ibu rumah tangga demi bisa mendidik anak-anaknya secara penuh.

Salah satu ajaran yang Nana terapkan kepada anak-anaknya adalah mengenai sikap mandiri. Wanita berusia 31 tahun itu menerapkan kemandirian dengan membiasakan sang buah hati untuk mempersiapkan semua perlengkapannya sendiri.

Nana MirdadNana Mirdad/ Foto: Olla


"Mereka harus belajar siapkan, bukan disiapkan oleh mbak di rumah, mereka harus mulai belajar menyiapkan bekal sendiri, bawa botol air sendiri," ujar Nana ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/10).

Ia dan sang suami juga menumbuhkan jiwa cinta lingkungan kepada anak-anaknya. Hal ini dilakukan Nana dengan membatasi penggunaan air dan penggunaan plastik di keseharian sang anak.

"Anak juga aku ajarin kalau mandi nggak boleh terlalu lama," ujarnya.


Menerapkan nilai-nilai tersebut, Nana mengaku tak terlalu mendapat kesulitan. Pasalnya lingkungan tempat ia tinggal, yaitu Bali, sudah menerapkan nilai-nilai tersebut dalam keseharian.

"Kalau kesulitan pasti ada, tapi untuk saya yang tinggal di Bali kesulitannya nggak seberapa besar, karena memang kebanyakan masyarakat Bali sudah aware," ungkapnya.

Nana Mirdad dan Andrew White memang sudah lama pindah ke Bali. Mereka berdua dan kedua anaknya pun terlihat semakin bahagia usai hijrah ke Pulau Dewata itu.

[Gambas:Video Insertlive]


(dia/fik)
KOMENTAR
POPULER