Raline Shah Mulai Bisnis dengan Membuat Kedai Kopi

Anita R - INSERTLIVE
Kamis, 12 Sep 2019 22:21 WIB
Raline Shah Mulai Bisnis dengan Membuat Kedai Kopi
Jakarta, Insertlive - Raline Shah baru saja meresmikan kedai kopinya yang bernama Kisaku. Wanita berusia 34 tahun ini membuka kedai kopi tersebut di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Raline mengakui bahwa menjadi seorang pengusaha adalah latar belakang keluarganya sejak dulu. Bahkan, keluarga Raline sempat tak percaya bahwa anaknya kini menjadi seorang artis.

"Sejujurnya dari kecil kita dari dunia bisnis ya, malah keluarga saya yang aduh kok kamu tiba-tiba jadi artis, jadi mungkin karena teman-teman wartawan liat saya sebagai artis, terus nggak pernah tau bahwa sebenarnya background saya bisnis," ujar Raline saat ditemui di Kisaku, Jakarta Selatan (12/9).

Meski begitu, Raline sadar betul bahwa kedai kopi memang sudah terlalu banyak di Jakarta. Namun, Raline yakin jika rasa kopi yang ada di kedainya tak akan kalah dari para pesaingnya.

"Tapi saya rasa dengan kopi ini beda, sekarang banyak sekali orang anak muda juga suka dengan kopi, pasar kopi juga meningkat, belum lagi kita memang fans dan pecinta kopi sejati," kata Raline.

"Orang udah pernah nyicipin kopinya, orang suka kopinya, mereka akan cerita ke teman-temannya, aku rasa itu marketing yang paling efektif, karena itu jujur dan benar-benar tulus," tambahnya.

Kedai kopi Kisaku Raline bentuk bersama kerabat terdekatnya yaitu Rollin Shah, Dolly Hardjono, Catherine Halim dan Lionel Hanjaya. Raline mengaku telah mempelajari kopi sampai ke luar negeri.

(yoa/yoa)
KOMENTAR
POPULER