Tas Rp50 Juta Dibakar Massal, Netizen: Konten Alay dan Basi

DIS - INSERTLIVE
Jumat, 06 Sep 2019 13:39 WIB
Tas Rp50 Juta Dibakar Massal, Netizen: Konten Alay dan Basi
Jakarta, Insertlive - Koleksi high-end seperti jenama Burberry dan  Louis Vuitton dibakar oleh salah satu akun online shop Indonesia, @handmadeshoesby.

Berdasarkan akun Instagramnya, sebuah video yang diunggah memperlihatkan pembakaran tas-tas bermerek mahal dengan nilai kisaran Rp 50 juta.

Namun, unggahan tersebut langsung dihapus usai menjadi viral sesaat setelah diunggah pada laman salah satu akun gosip.

Presenter dalam video tersebut menyebutkan bahwa pembuatan video tersebut tidak bermaksud menyinggung pihak manapun.

"Dan di video ini kita tidak menyinggung pihak mana pun. Di video ini kita hanya mengedukasi bagaimana tas impor ini bakal kita bakar," ujar presenter di video tersebut, seperti yang dilihat di laman akun instagram @tanterempong.

Namun, unggahan pada akun gosip tersebut pun telah dihapus.

Kemudian, pemilik online shopping yang membakar tas mahal itu memberikan klarifikasi melalui salah satu akun gosip. 

"Saya melihat banyaknya komentar negatif. Alasan sebenarnya itu ingin menunjukkan publik bahwa kualitas tas atau produk kami itu memang bagus dengan harga yang murah dan pembakaran tas ini memang kita lakukan secara rutin. Cuman kali ini cukup banyak karena yang rusak juga banyak. Kami tak sembarang membakar produk kami. Viralnya juga karena tim kreatif kami membuat konten, " ucap salah satu owner akun @handmadeshoesby.

Klarifikasi terkait viralnya pembakaran tas 50 jutaKlarifikasi terkait viralnya pembakaran tas 50 juta/ Foto: instagram.com/tante_rempong


"Kalau ada yang bertanya 'kenapa dibakar?' Kita ini kan tas lokal maupun tas impor ada beberapa yang masih di sale dengan harga miring. Tapi, kalau yang dibakar benar-benar sudah rusak parah. Lokasi pembakarannya juga dekat bantaran sungai dan jauh dari pemukiman penduduk," tambahnya.

Akhir kata, ia menuturkan permintaan maafnya pada publik sudah membuat masalah ini menjadi viral dengan banyaknya tanggapan miring.

Namun, publik tetap berkomentar negatif walaupun pemiliknya sudah membuat video klarifikasinya.

"Pembelaan yang enggak merubah sudut pandangku akan perlakuanmu," tulis salah satu netizen.

"Rutin tiap bulan? Wageleseehhhh," ujar lainnya.

"Konten alay dan basi," tukas lainnya.
(dis/des)
KOMENTAR
POPULER